PSIS Tutup Pekan 17 dengan Kemenangan Penting
Tundukan Persebaya Surabaya 1-0

By Redaksi SS 23 Jul 2018, 09:11:15 WIB Olahraga
PSIS Tutup Pekan 17 dengan Kemenangan Penting

Keterangan Gambar : Safrudin Tahar, back PSIS (kaos biru) berduel dengan penyerang Persebaya Surabaya Osvaldo Haay (putih) pada laga Minggu sore (22/7/2018) di Stadion Moch Soebroto Magelang. Pertandingan klasik ini dimenangkan PSIS dengan skor tipis 1-0.


Semarangsekarang.com--Gol tunggal Komarudin pada babak kedua menit ke-50 ke gawang Persebaya Surabaya, membuat PSIS meraup tiga angka penting untuk menutup putaran pertama Liga 1 2018. Sekaligus untuk sementara mengantarkan PSIS keluar dari zona degradasi pada pekan ke 17 ini.

Dengan tambahan tiga angka dari hasil pertandingan melawan Persebaya Surabaya di Stadion Moch Soebroto Magelang, Minggu sore (22/7/2018) membuat Haudi Abdilah dkk mengumpulkan 19 poin pada tabel klasemen sementara Liga 1.

Jalannya pertandingan dua tim klasik perserikatan ini menyajikan pertandingan yang menarik. Laskar Mahesa Jenar meladeni permainan terbuka tim Bajul Ijo yang mayoritas dihuni para pemain matang pengalaman di kancah persepakbolaan kasta tertinggi di Indonesia.

Duel terbuka dan saling menampilkan gaya sepakbola menyerang membuat pertandingan yang juga disiarkan langsung oleh Indosiar menjadi laga kedua tim enak ditonton. PSIS pada babak pertama pertandingan berhasil mengancam gawang Persebaya lewat aksi Aldaier Makatindu, namun karena dua peluang berhasil di tahan Miswar Saputra, kiper Persebaya.

Peluang yang sama juga sempat mengancam gawang Jandia Eka Putra lewat aksi Rishadi Fauzi maupun Robertino Pugliara namun juga gagal dikonversi menjadi gol. Bahkan Persebaya harus bermain dengan 10 pemain pada menit 40 menyusul kartu kuning kedua yang dihadiahkan kepada Oktafianus Fernando oleh wasit Farid Itaba setelah melakukan tekel keras dengan kedua kaki kepada Frendi Saputra. Babak pertama ditutup dengan skor 0-0.  

Babak keduaPSIS langsung menekan pertahanan lawan melalui serangan ofensif cepat. Ketika pertandingan berjalan di angka menit 50 PSIS mampu memaksimakan peluang terbuka Komarudin yang terlepas dari kawalan Octavio Dutra dan OK John didepan gawang Persebaya, Melakukan sepakan keras kanan yang menghujam keras ke gawang Miswar. 1-0 PSIS memimpin.

Usai gol ini para pemain Persebaya tersentak dan langsung melakukan tekanan bergelombang ke gawang Jandia Eka Putra. Namun dengan solidnya barisan belakang PSIS yang dikawal Petar Planic, Haudi Abdilah, Frendi dan Safrudin Tahar tak satupun peluang tim tamu berbuah menjadi gol. Peluang terbaik Persebaya lewat Ruben Sanadi pada menit 90+3 nyaris menyamakan kedudukan, beruntung sepakannya hanya menerpa jaring gawang bagian luar.

Dengan hasil ini PSIS berhasil menutup putaran pertama berada di posisi 15 dengan mengantongi poin 19. Sekaligus mengakhiri pertandingan pada pekan 17 ini dengan keluar dari zona degradasi, diatas Perseu Serui, PS Tira dan PSMS Medan. Nilai PSIS sama dengan Perseru namun PSIS defisit gol lebih sedikit. (faf-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment