PSIS vs Persebaya, Stadion Steril dari Suporter
Tidak ada ijin dari pihak kepolisian

By Redaksi SS 19 Sep 2019, 08:55:59 WIB Olahraga
PSIS vs Persebaya, Stadion Steril dari Suporter

Keterangan Gambar : Ferdinand Hindiarto, panitia pelaksana


Semarangsekarang.com - Panitia pelaksana pertandingan PSIS Semarang kontra Persebaya Surabaya pada pekan ke-19 pertandingan lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Jumat (20/9/2019) pukul 15.30 WIB, memberikan himbauan kepada suporter dari kedua klub yang berlaga, untuk tidak hadir di stadion, menyusul tidak turunnya ijin dari kepolisian.

Baik Panser Biru dan Snex yang merupakan basis suporter PSIS Semarang maupun Bonek sebagai pendukung Persebaya Surabaya  dilarang untuk menonton pertandingan secara langsung di tribun lapangan Moch Soebroto. Hal ini terkait dengan tidak dikeluarkannya izin keramaian yang dari pihak kepolisian Magelang.

Berdasarkan hal tersebut,  akhirnya diputuskan pertandingan kali ini digelar tanpa dukungan penonton bagi kedua tim. 

Melihat hal ini tentu membuat suporter Panser Biru dan Snex kecewa. Lantaran keinginan untuk memberikan semangat kepada pemain di lapangan kandas. Apalagi ini merupakan laga kandang pertama usai melakoni tiga partai away di Kanjuruhan Malang melawan Arema FC, ke Stadion Andi Matalatta saat melawan PSM Makassar dan terakhir di Stadion Patriot Chandrabhaga Bekasi waktu meladen Persija Jakarta.

Belum lagi para suporter juga rindu menyaksikan langsung comeback nya bintang PSIS musim lalu yang baru saja balik ke PSIS Semarang, Bruno Silva. 

Disisi lain, sebenarnya pihak manajemen juga panitia penyelanggara (panpel) sudah berusaha bagwa pertandingan ini tetap bisa disaksikan secara langsung di lapangab. Namun, pihak kepolisian tetap tidak dapat mengeluarkan  ijin karena alasan keamanan. Termasuk salah satu alasannya karena jika dipaksakan kapasitas daya tampung stadion tidak mencukupi untuk pertandingan besar. Dimana kedua kesebelasan memiliki basis suporter yang besar dan memiliki fanatisme tinggi.

“Kami menyadari kekecewaan suporter kedua klub. Kami sudah mengusahakan berbagai cara untuk hal tersebut, namun, pihak kepolisian tidak memberikan rekomendasi. Mari, kita hormati bersama keputusan tersebut, ”kata ketua panitia pelaksana pertandingan, Ferdinand Hindiarto.

Siaran langsung Indosiar

Ferdinand juga menghimbau seluruh suporter untuk bisa menyaksikan live lewat layar kaca Indosir.  Sebab bila ada suporter yang nekat datang ke Moch Soebroto Magelang maka akan dipulangkan.

Pihak manajemen juga sudah berusaha mengalihkan laga ke Stadion Sultan Agung Bantul yang berkapasis lebih besar. Namun karena pemerintah Bantul masih melarang kedatangan suporter Persebaya di Bantul, karena adanya keributan yang pernah terjadi beberapa waktu silam.  (faf-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment