PSSI Hentikan Laga Liga 1 Tanpa Batas Waktu
Resmi dihentikan mulai pekan ke 24

By Redaksi SS 25 Sep 2018, 20:35:29 WIB Olahraga
PSSI Hentikan Laga Liga 1 Tanpa Batas Waktu

Semarangsekarang.com—Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) secara resmi menghentikan seluruh pertandingan Liga 1 tahun 2018 mulai pekan ke 24. Menyusulnya tewasnya Haringga Sirila, suporter Persija yang dikeroyok oknum bobotoh menjelang laga klasik tuan rumah Persib Bandung vs Persija Jakarta, di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/9/2018).

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi, menyusul desakan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) untuk menghentikan laga Liga 1 selama satu atau dua pekan untuk evaluasi dan proses penyelidikan.

Namun pihak PSSI tidak hanya merespon untuk menghentikan kompetisi tidak hanya untuk dua pekan, tetapi untuk batas yang belum ditentukan. Ini sebagai bagian dari keseriusan PSSI untuk menuntaskan permasalahan yang terjadi.

"PSSI menghentikan sementara Liga 1 senior di 18 klub sampai batas waktu yang belum ditentukan," kata Edy pada konferensi pers di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Selasa (25/9/2018).  

PSSI sendiri menurut rencana akan berkoordinasi dengan Federation International Football Association (FIFA) dan Asian Football Commite (AFC), serta BOPI dan Kemenpora berkaitan dengan dihentikannya Liga 1 Indomnesia 2018. (faf-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment