Rem Blong, Mobil Tangki Air Hantam Mobil dan Pagar
Di Jalan Prof Dr Hamkan Ngaliyan Semarang

By Redaksi SS 08 Okt 2018, 11:06:04 WIB Semarangan
Rem Blong, Mobil Tangki Air Hantam Mobil dan Pagar

Keterangan Gambar : Mobil tangki air yang mengalami rem blong terguiling bahkan bagian kabin sopir hancur. Beberapa warga tengah mengeluarkan sopir yang masih didalam kabin.


Semarangsekarang.com--Kecelakaan terjadi di Jl Prof DR Hamka, Ngliyan. Tepatnya di depan kampus Akademi Statistika Muhammadiyah Semarang. Mobil tangki bermuatan air bersih dengan nopol H 1981 CW menghantam pagar dan pohon sehingga menyebabkan mobil terguling dan terhenti, kejadian terjadi sekitar pukul 09.30  Senin (10/8/2018).

Sopir mobil tangki yang terguling dan menjadi penyebab kecelakaan, hingga berita ini diturunkan belum diketahui identitasnya, korban mengalami luka cukup serius karena terjepit kabin sopir. Namun berhasil dikeluarkan oleh warga yang kemudian langsung di larikan ke RS Tugurejo Semarang.

Menurut saksi mata kejadian terjadi akibat truk yang melaju menurun dari arah Ngaliyan menuju Jalan Siliwangi. Jalan menurun di Talang  Ngaliyan diduga mengalami rem blong, sehingga sopir tidak mampu menghentikan dan mengendalikan laju kendaraan,

“Sebelum terguling dan menghantam pagar dan pohon, mobil melaju sangat kencang di jalan turunan bahkan sempat menghantam bagian belakang mobil berwarna putih kemudian baru menabrak pagar kampus AIS dan pohon didepannya,” jelas Yanto, saksi mata yang juga tukang parkir di Toko Roti Swiss Nagliyan.

Mobil putih Ertiga bernopol H 9448 HW yang ditabrak oleh mobil tangki air ini bahkan terpental hingga ke jalur berlawanan. Beruntung saat kejadian tidak ada motor yang ikut tertabrak, sehingga tidak menimbulkan korban lebih banyak.

"Mobil yang melaju disebelah saya terlihat tak terkontrol dan langsung menabrak mobil putih didepannya. Kemudian baru terhenti dilokasi kejadian setelah menabrak pagar dan pohon," ungkap salah seorang pengendara ojek online yang mengaku berjalan di belakang mobil rem blong tersebut sejak dari kampus II UIN Semarang. 

Menurut keterangan Kanit Lantas Polsek Ngaliyan, AKP Wahono, mobil tangki tersebut sebenarnya sudah mengalami rem blong dari kampus II UIN Semarang atau sekitar 500 meter dari mobil tersebut terguling setelah menabrak mobil dan pagar.  (faf-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment