RSI Sultan Agung Buka Posko Bencana di Palu

By Redaksi SS 16 Okt 2018, 19:45:23 WIB Ragam
RSI Sultan Agung Buka Posko Bencana di Palu

Keterangan Gambar : Posko tim kesehatan RSI Sultan Agung Semarang menjadikan salah satu masjid sebagai tempat pelayanan untuk korban gempa-tsunami di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah.


Semarangsekarang.com--Tim Rumah Sakit Islam (RSI) Sultan Agung yang terdiri dari dokter dan perawat berkesempatan menjadi relawan rehabilitasi gempa di Palu. Tim ditempatkan di desa Palupi, salah satu lokasi yang paling parah terdampak gempa di Kota Palu.

RSI Sultan Agung Semarang bergabung bersama bersama relawan dari Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung (YBWSA), di lokasi terdampak bencana gempa tersebut.

Di Palu, relawan melakukan pemeriksaan kesehatan, healing trauma dan penyerahan bantuan sarana dan prasarana secara langsung di tempat bencana

Salah satu anggota tim, dr Reza Rahardian mengabarkan, di lokasi ini masih banyak desa yang terisolasi dari bantuan logistik dan medis. 

"Yang ditemukan banyak sekali warga atau penduduk yang mengalami patah tulang, Infeksi Saluran Pernapasan, diare dsb. Kita berusaha sebaik mungkin memberikan obat-obatan dan tindakan untuk penanganan korban gempa. Untuk yang kondisi parah kita segera rujuk ke rumah sakit," papar Reza.

Bagi warga yang tidak mampu pergi ke tempat pengobatan, tim dari RSI Sultan Agung melakukan home care  (kunjungan ke rumah warga) yang sakit maupun terluka.

Selain fokus pada kesehatan tim RSI Sultan Agung yang bergabung dalam tim LAZIS Sultan Agung juga memberikan bantuan satu tangki air bersih untuk penyediaan dan penyaluran air bersih, serta memberikan healing bagi warga dewasa atau anak-anak terdampak gempa. (faf-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment