Sartono Dulur Dhewe Semprot Disinfektan di Jatim
Lawan Covid-19

By Redaksi SS 30 Mar 2020, 14:59:01 WIB Ragam
Sartono Dulur Dhewe Semprot Disinfektan di Jatim

Keterangan Gambar : Anggota DPR-RI Fraksi Demokrat, Sartono bersama timnya Sartono Dulur Dhewe, sebelum melakukan penyemprotan


Semarangsekarang,com - Merebaknya kasus demam berdarah (DBD) dan penularan Coronavirus atau Covid-19 saat ini membuat semua elemen masyarakat menjadi resah. Meski sudah mendapat anjuran dan arahan dari Pemerintah untuk tetap menjaga jarak, dan tetap berada di rumah belum mampu memutus rantai penyebaran virus mematikan ini.

Melihat meningkatnya kasus DBD dan penyebaran Covid-19 yang begitu dahsyat, Anggota DPR-RI Fraksi Demokrat, Sartono bersama timnya Sartono Dulur Dhewe melakukan aksi sosial untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dan meningkatnya DBD di masyarakat.

Penyemprotan disinfektan dan fogging ini dilakukan oleh Sartono dan timnya  pada reses masa sidang II ini sebagai langkah peduli terhadap masyarakat di Jawa Timur. Diketahui, lokasi penyemprotan disinfektan dan fogging dilakukan dihampir seluruh kecamatan di Kabupaten Ponorogo, Magetan dan Pacitan, Trenggalek dan Ngawi. 

“Saya berharap masyarakat Kabupaten Ponorogo, Pacitan, Magetan, Trenggalek dan Ngawi selalu tetap waspada dan hati hati terhadap mewabahnya DBD dan virus Corona ini, tetap stay at home, jaga jarak sesuai anjuran pemerintah,” kata Sartono lewat keterangan tertulisnya, Senin (30/3).

Politisi Demokrat dari Dapil Jatim VII ini juga menyambut baik, dan mengapresiasi langkah Dinas Kesehatan di tiga Kabupaten tersebut, yang bersinergi dengan Pemda begitu cepat dalam menangkal Covid-19 di Dapil VII. 

Bersamaan dengan itu, Koordinator Pusat Tim Sartono, Dyah Mentari Putri  berharap kegiatan tersebut bermanfaat bagi masyarakat, dan bisa memutus rantai penyebaran Covid-19 dan DBD itu sendiri. 

“Alhamdulillah kami sudah melakukan kegiatan fogging untuk memberantas nyamuk DBD dan penyemprotan disinfektan di wilayah Ponorogo, Magetan dan Pacitan sejak 2 pekan yang lalu di berbagai titik secara bergantian," ucap perempuan yang biasa disapa DMP.

Diketahui, kegiatan penyemprotan ini difokuskan pada faslitias-fasilitas umum seperti Masjid, Mushola, Sekolah, Pasar, Balai Desa, Poskamling dan tempat-tempat yang sering disinggahi oleh masyarakat umum. (mbd-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment