Sedia Minuman untuk Penyakit Akibat Keluar Malam
Liputan Kafe Special Jahe Rempah

By Redaksi SS 29 Nov 2018, 09:10:09 WIB Semarangan
Sedia Minuman untuk Penyakit Akibat Keluar Malam

Keterangan Gambar : Setyono, pemilik warung Liputan Kafe, Spesial Jahe Rempah. Tempatnya ada di depan GOR Tri Lomba Juang Semarang dengan jam buka mulai pukul 18.00 hingga dinihari setiap harinya.


Semarangsekarang.com--Kesenangan jalan-jalan di waktu malam memiliki risiko sendiri. Kedinginan  dan masuk angin, adalah dua keluhan yang biasa menghinggapi mereka yang gemar menghabiskan waktu berjalan-jalan  dan ngobrol di luar pada malam hari. 

Melihat ada peluang usaha memanfaatkan kondisi seperti, Itu Setyonopun, membuka kios yang diberi label tidak biasa bahkan terkesan unik. Namanya "Liputan Kafe, Spesial Jahe Rempah", yang bukanya hanya pada malam hari. Lokasinya bertempat di depan Gedung Tri  Lomba Juang, Semarang. Pemilik usaha yang inovatif ini bernama Setyono yang biasa membuka usahanya mulai pukul 18.00 hingga dini hari. 

Di kafenya, itu ia menyediakan berbagai minuman tradisional yakni diyakini tidak hanya menyegarkan tetapi juga menyehatkan, yakni jahe rempah, wedang alang-alang, jeruk dan susu. Tetapi dari beberapa minuman tersebut, minuman jahe rempahlah yang paling banyak peminatnya. Selain itu ada juga nasi kucing, lontong arem-arem, aneka jajanan dan gorengan. 

Harga minuman yang ditawarkan Setyono juga bisa dibilang relatif terjangkau hampir untuk semua kalangan, karena pada prinsipnya sebagai penjual Setyono menerapkan prinsip berdagang, kepuasan pelanggan adalah yang utama dengan harga ekonomis namun rasa tak kalah dengan minuman sejenis yang dibandrol dengan harga lebih mahal 

"Jahe rempah dengan susu dihargai  Rp 8.000 sedangkan yang tanpa  susu Rp. 7.000," kata Setyono, kepada  semarangsekarang.com yang mampir ke tempat jualannya Kamis dinihari (29/11/2018).  

Setyono percaya, minuman yang dibuatnya, itu  bisa membantu konsumen meringankan penderitaan masuk angin dan kedinginan maupun keluhan-keluhan orang yang sering keluar malam alias begadang. Selain itu juga migran, vertigo, gangguan perut, serta  rasa sakit yang timbul pada wanita akibat menstruasi.  

Setyono sendiri mengaku baru setahun ini berjualan di depan gedung Tri Lomba Juang. Sedangkan resep yang diperolehnya didapat dari pengamatannya terhadap minuman-minuman Jawa, yang berasal murni dari rempah-rempah. 

"Dalam satu gelas jahe rempah, di dalamnya terdapat sereh,  kunyit, jahe gepuk,  temu mangga,  kencur, Puyang, cengkeh, kapulaga. Jeruk nipis, gula batu dan aren," tambah Setyono.

Nah, bagi yang gemar jalan malam, atau punya keluhan rasa nyeri, silakan coba saja minuman yang dijajakan Setyono di warung sederhana Liputan Kafe. (mbd-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment