Semarang Bertekad Kembali Raih Adipura Tahun ini
Walikota terus lakukan inovasi baru

By Redaksi SS 29 Jul 2019, 15:00:22 WIB Semarangan
Semarang Bertekad Kembali Raih Adipura Tahun ini

Keterangan Gambar : Hendrar Prihadi, Walikota Semarang saat Sosialisasi Persiapan Verifikasi Penilaian Adipura Tahun 2019, Senin (29/7) di Ruang Lokakrida lantai 8, Gedung Moch Ihsan Jl.Pemuda 148 Semarang.


Semarangsekarang.com - Demi mempertahankan penghargaan sebagai salah satu Kota Adipura, Pemerintah Kota Semarang mengadakan Sosialisasi Persiapan Verifikasi Penilaian Adipura Tahun 2019, Senin (29/7) di Ruang Lokakrida lantai 8, Gedung Moch Ihsan Jl.Pemuda 148 Semarang.

Kota Semarang merupakan langganan penerima Adipura, tercatat sejak tahun 2011 sampai 2017 selalu mendapatkan penghargaan tersebut. Oleh karena itu Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi selalu melakukan inovasi untuk ibuikota Provinsi Jawa Tengah ini agar menjadi senantiasa menjadi kota yang bersih dan nyaman.

Dalam sambutan wali kota semarang menjelaskan kriteria kota yang mendapat penghargaan Adipura adalah kota yang bersih dan sehat.

Hendi, sapaan akran Walikota Semarang menandaskan bahwa salah satu upaya kita adalah menyedianya  bank sampah dan armada pengangkutan yang harus mencapai rt/rw harus diperbanyak agar pembuangan sampah tidak sembarangan tidak itu juga peran masyarakat untuk sadar lingkungan juga harus lebih ditingkatkan,pangkasnya

Insyaallah sampah yang di Jatibarang akan kita kelola menjadi tenaga listrik yang akan dipegang oleh BUMD, jadi limbah sampah bisa bermanfaat secara optimal untuk warga Kota Semarang. Direncanakan groundbreaking bakal diujung tahun 2020," ungkap Hendi. (faf-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment