Sepakbola Putri Jateng Satu Grup dengan DKI
Kualifikasi Pra PON Papua XX

By Redaksi SS 28 Nov 2019, 09:17:29 WIB Olahraga
Sepakbola Putri Jateng Satu Grup dengan DKI

Keterangan Gambar : Drawing sepakbola putri babak kualifikasi gelaran Pra PON Papua XX di kantor PSSI, Menara Olahraga Senayan, FX Sudirman, lantai 12, Rabu (27/11/2019).


Semarangsekarang.com (Jakarta) - PSSI mengadakan drawing babak kualifikasi gelaran Pra PON Papua XX yang akan berlangsung tahun 2020, untuk cabang olah raga (cabor) sepak bola Putra dan Putri. Drawing dilakukan di kantor PSSI, Menara Olahraga Senayan, FX Sudirman, lantai 12, Rabu (27/11/2019).

Untuk cabang olah raga sepak bola putra, dibagi menjadi tujuh grup. Sedangkan untuk putri, dibagi menjadi lima grup. Setiap grup diisi oleh tiga tim.

Grup 1 dihuni oleh DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Tengah. Dimana laga pertama grup ini memainkan partai antara DKI Jakarta melawan Jawa Tengah, kemudian Jawa Tengah akan berhadapan dengan Banten, dan laga terakhir grup ini Banten melawan DKI Jakarta.

Grup 2, ada Jawa Timur, D.I Yogyakarta, dan Kalimantan Selatan. Jawa Timur akan bermain pertama untuk grup ini melawan Kalimantan Selatan, berikutnya Kalimantan Selatan akan bertanding melawan D.I Yogyakarta, dan yang terakhir di grup ini akan mempertemukan D.I Yogyakarta berhadapan dengan Jawa Timur.

Bali, Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB) menghuni grup 3. Bali akan bertemu NTB di laga pertama, laga kedua NTB melawan NTT, dan terakhir akan bertemu NTT melawan Bali.

Grup 4 bertengger Kalimantan Timur, Kalimantan Utara dan Kalimantan Tengah. Kalimantan Timur akan bertemu Kalimantan Tengah di laga pertama, kemudian Kalimantan Tengah melawan Kalimantan Utara di laga kedua, laga ketiga, Kalimantan Utara melawan Kalimantan Timur.

Grup 5 ada Sulawesi Utara, Gorontalo dan Sulawesi Tengah. Sulawesi Utara akan melawan Gorontalo di laga pertama grup ini, kemudian Gorontalo melawan Sulawesi Tengah di laga kedua, terakhir Sulawesi Tengah melawan Sulawesi Utara.

Grup 6 dihuni oleh Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat. Laga pertama akan berhadapan antara Sulawesi Selatan melawan Sulawesi Tenggara, kemudian Sulawesi Tenggara melawan Sulawesi Barat di laga kedua, laga ketiga akan mempertarungkan Sulawesi Barat dengan Sulawesi Selatan.

Di Grup 7, ada Maluku, Maluku Utara dan Papua Barat. Laga pertama grup ini Maluku akan bertemu Papua Barat, kemudian Papua Barat akan bertemu Maluku Utara, terakhir Maluku Utara melawan Maluku.

Untuk Grup 1 sepak bola putri, diisi oleh Bangka Belitung, Bengkulu, Sumatera Utara. Bangka Belitung akan bermain lebih dahulu melawan Bengkulu, kemudian Bengkulu akan bertemu Sumatera Utara, dan kemudian Sumatera Utara akan bertanding melawan Bangka Belitung.

Grup 2 diisi oleh Banten, Sumatera Selatan dan DKI Jakarta. Banten akan bertemu DKI Jakarta di laga pertama, kemudian DKI Jakarta akan melawan Sumatera Selatan dan terakhir, Sumatera Selatan akan bertemu Banten.

Grup 3 ada D.I Yogyakarta, Jawa Barat dan Kalimantan Barat. D.I Yogyakarta akan bertanding melawan Jawa Barat di laga pertama grup ini. Berikutnya, Jawa Barat akan bertemu Kalimantan Barat. Terakhir, Kalimantan Barat akan melawan D.I Yogyakarta.

Kalimantan Utara, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur berada di Grup 4. Laga pertama grup ini akan bermain antara Kalimantan Utara melawan Kalimantan Timur. laga kedua, Kalimantan Timur melawan Kalimantan Tengah dan terakhir, Kalimantan Tengah berhadapan dengan Kalimantan Utara.

Grup terakhir di sepak bola putri, Grup 5 diisi oleh Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat dan Papua Barat. Sulawesi Selatan akan berhadapan dengan Sulawesi Barat di laga pertama grup ini. Kedua, Sulawesi Barat menjajal kekuatan Papua Barat, terakhir, Papua Barat menguji Sulawesi Selatan.

Sepak bola putra rencananya akan berlangsung tanggal 5 hingga 10 Desember 2019 dengan menggunakan sistem home turnamen, kemudian untuk cabang olah raga sepak bola putri, akan berlangsung dari tanggal 15 sampai dengan 19 Desember 2019 dengan sistem yang sama. Yang berhak lolos ke PON Papua nantinya adalah juara di masing-masing grup. (faf/pssi-SS_




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment