SSB SSS Juara Piala Askot PSSI KU 2005

By Redaksi SS 09 Sep 2018, 13:56:08 WIB Olahraga
SSB SSS Juara  Piala Askot PSSI KU 2005

Keterangan Gambar : Tim SSB SSS yang baru saja keluar sebagai Juara Piala Askot KU 2005


Semarangsekarang.com--Sekolah Sepak Bola (SSB) Sport Supaya Sehat (SSS) keluar sebagai juara Piala PSSI Asosiasi Kota (Askot) KU 2005 setelah di laga final  menaklukan SSB  Terang Bangsa dengan skor tipis 1-0. Di Stadion Citarum Semarang, Minggu (9/9/2018).


Gol tunggal yang yang mengantarkan  SSS menjadi juara di ajang ini dicetak oleh striker andalan, Raia, pada menit 18 babak kedua.


SSS sebelum melaju ke babak final, berhasil menghentikan perlawanan sengit SCC dengan skor 3-2. Di laga semifinal ini pada waktu normal berakhir kedua tim bermain tanpa gol, sehingga harus dilanjutkan ke drama adu pinalti. Tiga algojo pinalti SSS semuanya bisa mengkonversi semua tendangan menjadi gol. Mereka adalah Raia, Raflin dan Andika.
Sementara itu SSB Terang Bangsa juga berhasil lolos ke final dengan menundukkan Indonesia Muda Football Academy (IMFA) pada babak semifinal.


Usai babak final pengurus PSSI Kota menaruh ekspektasi yang tinggi terhadap pembinaan pesepakbola usia dini seperti ajang Piala Askot seperti ini. Samsuri, pengurus PSSI Kota Bidang  mengatakan akan memperjuangkan tim juara ke jenjang kejuaraan yg lebih tinggi ke tingkat provinsi.
Sedang manajer tim SSS Agus Fernandes mengatakan timnya memang sudah menargetkan timnya menjuarai turnamen ini.


"Saya berharap anak-anak tidak larut dalam eforia juara.  Karena ke depannya SSS masih banyak turnamen yang akan diikuti dengan level lebih tinggi," pesan Agus kepada anak asuhnya. 


Kejuaran Piala Askot yang diadakan di Stadion Citarum Semarang dari tanggal 7-9 September 2018 ini diikuti oleh 13 SSB di Kota Semarang  antara lain Elang Timur, Gama, Bhayangkara, Sambirejo selection, Putra SSS, Terang Bangsa. (faf-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment