Tahun Depan Kota Lama Bakal di Lengkapi Golf Car
Rencananya disiapkan minimal 10 Golf Car tahun 2020

By Redaksi SS 19 Des 2019, 13:17:43 WIB Semarangan
Tahun Depan Kota Lama Bakal di Lengkapi Golf Car

Keterangan Gambar : Wakil Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu (depan baju putih) mencoba Golf Car bantuan dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Provinsi Jateng di kawasan Taman Sri Gunting Kota Lama Semarang.


Semarangsekarang.com - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Prov. Jateng memberikan bantuan satu unit Golf Car, kepada Komunitas Young Enterpreneur Success (YES) melalui Program Sosial Bank Indonesia. Nantinya, kendaraan bernilai Rp 200 juta per unitnya ini ini bisa dimanfaatkan secara gratis oleh pengunjung untuk mengelilingi kawasan Kota Lama Semarang.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jateng, Soekowardojo mengatakan, semakin lengkapnya fasilitas di Kota Lama seperti tempat makan, kawasan finansial, infrastruktur, dan moda transportasi, mudah-mudahan bisa menambah wisatawan ke Semarang dan Jawa Tengah

"Jateng ditargetkan pertumbuhan ekonomi diangka 7 persen. Menurut saya kalau hanya mengandalkan sektor industri dan cara kerja yang lama mungkin akan sulit dan terlalu lama mencapai target tersebut. Sehingga perlu dicari dan digali sumber pertumbuhan yang baru," ungkap Soeko, Rabu (18/12/2019).

Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, mewakili Wali Kota Semarang menyampaikan terima kasih kepada Bank Indonesia karena sudah memberikan bantuan satu unit golf car yang nantinya bisa dimanfaatkan bersama. Di kawasan pariwisata Kota Lama Semarang.

Di rencanakan tahun 2020 minimal ada 10 golf car yang dioperasikan oleh Dinas Perhubungan. Sehingga masyarakat yang mengunjungi dan menikmati eksotisme Kota Lama diberikan alternatif. Memanfaatkan fasilitas golf car ini dan mau jalan kaki saja.

"Nantinya kami akan menyediakan shelter (halte) golf car, supaya lebih memudahkan masyarakat yang ingin mencoba kendaraan tersebut. Jadi intinya kendaraan golf car ini bisa dimanfaatkan oleh siapa saja dan gratis," tutur Hevearita. (mnr-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment