Taman Sayur, Wisata Alternatif di Limbangan Kendal

By Redaksi SS 07 Jul 2018, 15:02:09 WIB Ragam
Taman Sayur, Wisata Alternatif di Limbangan Kendal

Keterangan Gambar : Berbagai wahana permainan di Taman Sayur Kecamatan Limbangan kini makin diminati, terutama anak-anak muda yang menyukai temoat wisata murah meriah namun memiliki spot foto yang bagus.


Semarangsekarang.com--Kabiasaan anak muda yang suka foto selfie atau berswa-foto ditangkap peluangnya oleh Ika, pengelola Taman Sayur di dusun Nambang desa Gondang Kecamatan Limbangan yang mencoba mengembangkan tempat wiasatnya yang tidak lagi melulu hanya menyediakan wisata sayuran saja,

Awalnya Taman Sayur Desa Gondang atau Nambang memang belum begitu beken dikalangan wisatawan pecinta alam terbuka, namun kini setelah ada pengembangan inovasi banyak anak muda mulai mendatangi tempat wisata yang dipadupadankan dengan eksotika alam ini.

Terletak sekitar  dua kilo dari Curug Panglipurgongso. Ada desa wisata, termasuk saahsatunya Taman Sayur. Dinamakan taman sayur, karena disini disediakan aneka macam jenis sayuran segar yang siap dibeli oleh pengunjung. Pengunjung bisa juga membeli berbagai tanaman sayuran yang sudah berbuah maupun yang belum langsung dengan tempat atau potnya.

Untuk harga setiap tanaman sayuran dibanderol dengan harga rata-rata Rp 15.000 hingga Rp 20.000,  tergantung jenis sayur dan besar kecilnya pohon yang diminati. Sementara untuk tiket masuk lokasi wisata dipasang tarif cukup murah yakni Rp 5000.

Meskipun namanya Taman Sayur, tidak lantas semua yang ada ditempat yang satu ini. Mengingat banyak anak muda yang saat ini haus wisata murah meriah dan yang penting ada spot foto yang berbau alam. Maka pihak pengelola mencoba memberi kemasan lain di Taman Sayur Limbangan ini.Ada beberapa obyek wisata anak muda dan keluarga ya g disediakan ditempat ini.

Mulai Balon Udara, ayunan  jurang dan sepeda gantung. Wahana ini dikenakan harga Rp 20.000 per orang. Selain itu juga ada juga kolam renang umum yang bisa dipakai sebagai wahana main air, dengan tambahan tiket cukup  Rp 5000.

“Kita juga menyedikan berbagai titik yang bisa dipakai sebagai spot foto anak muda maupun keluarga, sementara jam buka Taman Sayur ini pada pukul 09.00-17.00,”kata Ika, sebagai pengelola tempat wisata ini.

Bagi pengunjung tidak membawa bekal makanan  tidak perlu khawatir, karena ditempat ini juga disediakan aneka kulliner, Mulai dari siomaysampai aneka jenis minuman es disedikan dilokasi wisata  yang satuy ini. Sedang bagi yang ingin tempat rapat atau pertemuan yang  berhawa sejuk disinilah tempatnya. Karena di Taman Sayur ini ada aula dengan kapasitas 35 orang untuk disewakan. (yono-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment