Tentara Cita-Citanya, Sepak Takraw Hobinya
Awang Maulana Lugi Saputro

By Redaksi SS 18 Mei 2018, 13:47:04 WIB Sahabat Kita
Tentara Cita-Citanya, Sepak Takraw Hobinya

Keterangan Gambar : Awang pelajar yang berprestasi di sepak takraw, kelak bercita-cita mengadikan dirinya menjadi seorang tentara.


Semarangsekarang.com--Badannya memang  kurus, tetapi cita-citanya dapat menggetarkan hati lawan-lawannya. Karena Dia bercita-cita mau jadi anggota TNI Angkatan Darat bila sudah gede nanti. Artinya dia siap mengabdi pada bangsa dan negara. Dan tidak akan takut apalagi gentar, menghadapi setiap musuh yang bisa merongrong keselamatan bangsa dan negara. 

Untuk mencapai cita-cita itu, Awang Maulana Lugi Saputro selalu melatih fisiknya dengan berolahraga. Terutama sepak Takraw. Bahkan dicabang olahraga itu, Awang ingin berprestasi tinggi, dengan menjadi bagian dari team seagames Indonesia. Prestasi kearah itu sudah diukirnya, dengan membawa sekolahannya, SDN I Kalierang, Kecamatan Selomerto, Wonosobo, tampil sebagai juara pertama ajang Popda SD, sekolah provinsi Jawa Tengah, akhir April lalu. 

Sebagai pelajar yang memiliki cita-cita tinggi, Awang sadar ia harus rajin belajar. Karena itu ia dituntut pandai membagi waktu, baik untuk bermain, berlatih dan belajar. Beruntung sejauh ini ia mampu melaksanakannya dengan baik. Terbukti prestasinya dibidang akademik tak mengecewakan. Ia bahkan suka pelajaran matematika. Karena menurutnya, matematika itu asik dan menyenangkan jika sudah tahu rumusnya. 

Untuk membantu meringankan beban orangtuanya, Awang juga kerap membantu menyelesaikan pekerjaan rumah. Terutama untuk berbenah dan rapi-rapi. Semua itu dikerjakannya dengan ikhlas, sebagai bakti pada kedua orangtuanya. (mbd-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment