Tiga Pemain PPLP Jateng Dipertahankan Fakhri
TC untuk AFF U-18

By Redaksi SS 11 Jul 2019, 14:55:23 WIB Olahraga
Tiga Pemain PPLP Jateng Dipertahankan Fakhri

Keterangan Gambar : Pelatih kepala Tim Nasional Indonesia U-19, Fakhri Husaini. (dok: PSSI)


Semarangsekarang.com (PSSI) - Tiga pemain sepakbola muda dari Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Jawa Tengah (Jateng) masing-masing Ernando Ari Sutaryadi yang berposisi sebagai penjaga gawang, Alfeandra Dewangga pemain belakang dan Saddam Emiruddin yang menjadi striker masih dipertahankan, dalam pemusatan latihan tahap akhir pemain yang aka dibawa ke kejuaraan Piala AFF U-18.

Pelatih kepala Tim Nasional Indonesia U-19, Fakhri Husaini mempertahankan 26 pemain dalam Training Center-TC tahap akhir yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, dari tanggal 1 Juli hingga 2 Agustus 2019.

Dalam kegiatan ini, Fakhri juga mengadakan seleksi pemain untuk memilih dan merampingkan pasukannya yang akan dibawa ke kejuaraan Piala AFF U-18 di Vietnam, 4 sampai 18 Agustus 2019.

“Ada tujuh pemain hasil seleksi saya dan tim pelatih, mereka akan dikembalikan ke klubnya masing-masing,” kata Fakhri.

Tujuh pemain itu adalah, Arda Alfareza (Tira Persikabo), Mohamad Rafli Ariyanto (Barito Putera), Andi Irfan (Tiga Naga FC), Herbert Sokoy (Persipura Jayapura), Sadiq Alifta (ASIFA), Rivaldo Lestaluhu (Tira Persikabo), Arya Putra (Borneo FC).

Fakhri menuturkan harapannya pada para pemain masih bertahan mengikuti pelatihannya hingga nanti jelang turnamen AFF. “Saya berharap, pemain yang masih ada dapat menunjukkan konsistensinya dalam berlatih dan mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Karena saya mencari pemain yang memiliki aspek fisik, teknik, skill, taktik dan mental yang bagus,” tegasnya.

Rencananya, seleksi seperti ini akan tejadi tiga kali. Pertama satu hari setelah melawan Bhayangkara FC, lantas pada 15 Juli, kemudian pada akhir Juli. Nantinya, hanya 23 pemain yang akan dibawa ke Vietnam untuk Piala AFF U-18 2019.

Berikut nama 26 pemain Timnas U-19 yang masih bertahan

Kiper:

Ernando Ari Sutaryadi (PPLP Jawa Tengah), Muhammad Risky Sudirman (Persija Jakarta), Adi Satrio (PPLP Jakarta)

Belakang:

Fadhil (PPLP Jakarta), Ahmad Rusadi, Komang Teguh (Diklat Ragunan), Salman Alfarid (Diklat Ragunan), Bayu Fiqri (ASIFA), Amiruddin Bagas (Barito Putera), Mochammad Yudha Febrian (Barito Putera), Riski Ridho (Persebaya Surabaya), Fajar Fathur Rahman (ASAD 313), Komang Arta (Bali United), Alfeandra Dewangga (PPLP Jawa Tengah)

Tengah:

Brylian Aldama (Persebaya Surabaya), Theofillo Numberi (Persipura Jayapura), David Maulana (Barito Putera), Beckham Putra Nugraha (Persib Bandung), Ahmad Imam Zakiri (Leganes Academy), Rendy Juliansyah, Braif Fatari (Persija Jakarta), Mochammad Supriadi (Persebaya Surabaya)

Depan:

Amiruddin Bagus (Barito Putera), Septa Figo (PPLP Jakarta), Saddam Emiruddin (PPLP Jawa Tengah), Sutan Zico (Persija Jakarta).

(faf-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment