Tiga Poin Lagi PSIS Lolos Degradasi
Bekuk Arema 5-1 di pekan 31

By Redaksi SS 08 Des 2019, 20:42:07 WIB Olahraga
Tiga Poin Lagi PSIS Lolos Degradasi

Keterangan Gambar : Septian David Maulana yang mencetak breeze, membawa PSIS memenangi laga melawan Arema FC dengan skor 5-1, Minggu (8/12/2019) di Stadion Moch Soebroto.


Semarangsekarang.com (Magelang) - Hasil positif diraih PSIS Semarang pada pekan ke 31 Liga 1 tahun 2019, usai membekuk tamunya Arema Malang dengan skor meyakinkan 5-1, di Stadion Moch Soebroto Magelang, Minggu (8/12/2019).

Kelima gol PSIS Semarang dilesakan Hari Nur Yulianto dimenit 10, Septian David Maulana 40 dan 54, Bruno Silva menit 62 dan Komarodin di masa injury time menit 90+1. Sedang satu-satunya gol Arema dibukukan oleh Rifaldi Bawuo pada menit 49.

Dengan tambahan tiga poin, membuat posisi PSIS langsung terdongkrak ke tempat 11 di tabel klasemen sementara dengan raihan angka 40. Meski demikian posisi PSIS belum bisa dikatakan aman dari ancaman degradasi.

Dengan sisa laga tiga pertandingan hingga pekan ke 34, setidaknya PSIS Semarang masih butuh tiga poin lagi untuk bebas dari zona merah. Namun demikian target tambahan tiga poin bukan harga mati, karena hasil lain di pekan 32 dan 33 akan mrmbuat perputaran poin yang berbeda, terutama untuk tim di zona merah.

Saat ini, tiga tim peringkat 16-18 atau pengghuni slot degradasi ada Badak Lampung FC  poinnya 33 usai memenangi laga lawan Persija, Semen Padang dengan koleksi poin 31, dan Kalteng Putra di juru kunci dengan koleksi angka 30. Dari tiga tim tersebut, jika ketiganya selalu menang disisa laga hanya Kalteng Putra yang posisinya tidak mungkin menggeser PSIS Semarang, Karena jika menang disisa lagapun maksimal raihan poinnya 39.

Sehingga PSIS Semarang perlu memenangi satu laga lagi atau  tambahan tiga poin untuk mengamankan Laskar Mahesa Jenar dari jurang degradasi. Apalagi tiga partai sisa melawan Madura United, Semen Padang dan Bhayangkara FC semuanya bakal dimainkan di kandang. (faf-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment