Tokoh dan Seniman Ramaikan Senandung Kebangsaan
Ada empat panggung, dua segmen

By Redaksi SS 15 Mar 2019, 10:31:29 WIB Semarangan
Tokoh dan Seniman Ramaikan Senandung Kebangsaan

Semarangsekarang.com - Gelaran acara Apel Kebangsaan "Kita Merah Putih" akan diadakan di Kota Semarang, tempatnya di kawasan Simpang Lima Semarang pada Minggu, 17 Maret 2019. Diperkirakan lebih dari 100 ribu orang yang akan hadir ditempat ini. Menurut, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Jawa Tengah Achmad Rofai mengungkapkan, acara Apel Kebangsaan akan dibagi dalam dua segmen, yakni Suara Kebangsaan, serta Apel dan Orasi Kebangsaan.

“Segmen Suara Kebangsaan diisi deretan artis-artis lokal sampai nasional. Sementara Apel dan Orasi Kebangsaan bakal menampilkan tokoh nasional,” bebernya.

Untuk kegiatan tersebut, telah disediakan empat panggung, yakni panggung utama yang berada di Lapangan Pancasila, serta tiga panggung pendukung di Jalan Pahlawan (depan Kantor Gubernur), Jalan Pandanaran (Depan Toko Buku Merbabu), dan Jalan A Yani (perempatan RRI).

Di panggung utama, imbuh Rofai, penampilan Letto menjadi pembuka pada pukul 07.00 WIB dan disusul band lokal. Sebagai penutup segmen Suara Kebangsaan, pada pukul 08.30 WIB Slank akan tampil sekitar satu jam. Agar semakin gayeng, acara dipandu oleh Desta dan Vincent.

“Untuk orasi kebangsaan diisi oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Mahfud MD, KH Maimoen Zubair, Habib Luthfi, Gus Muwafiq, Jenderal Pol Tito Karnavian, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, dan sejumlah tokoh lintas agama,” katanya.

Rofai menjelaskan, panggung kedua yang berada di Jalan Pahlawan, menampilkan hiburan yang memanjakan para pecinta dangdut, dengan penampilan Nella Kharisma selama satu jam. Panggung ketiga di Jalan Pandanaran menjadi tempat unjuk aksi Armada Band. Sementara, pada panggung keempat di Jalan Ahmad Yani, menampilkan aksi panggung Virza.

Ia juga menjejelaskan bahwa secara keseluruhan segmen Suara Kebangsaan tersebut dimulai pukul 06.00 WIB sampai 09.30 WIB. Begitu segmen pertama usai, di panggung utama akan tampil pula komedian kondang, Cak Lontong.  Sementara untuk Apel dan Orasi Kebangsaan dimulai pukul 10.00 WIB sampai sekitar pukul 12.00 WIB. (faf-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment