Tommy Kurniawan Bagikan Masker ke Warga
Bersama Garda Bangsa juga bagikan hand sanitizer

By Redaksi SS 26 Mar 2020, 17:00:25 WIB Ragam
Tommy Kurniawan Bagikan Masker ke Warga

Keterangan Gambar : Aktor yang kini anggota DPR RI Komisi IV, Tommy Kurniawan saat membagikan masker kepada warga di salah satu kampung.


Semarangsekarang.com (Jakarta) - Wabah virus corona semakin mengkhawatirkan. Masih banyak warga yang kekurangan dalam mendapatkan informasi penting dalam pencegahan covid-19 baik di rumah, lingkungan maupun saat beraktifitas diluar. 

Berangkat dari kesadaran tersebut, aktor yang kini duduk di Komisi VI DPR RI, Tommy Kuriawan langsung bergerak bersama organisasi pemuda yang dipimpinnya Garda Bangsa. Seluruh team digerakkan untuk memberikan edukasi ke rumah-rumah warga, yayasan dan juga panti asuhan serta di jalan-jalan umum dengan tetap memerhatikan tidak terjadi penumpukan massa. 

“Kita sudah persiapkan sejak lama. Jadi semua elemen Garda Bangsa di Jakarta dan wilayah lain sudah bergerak, terutama memberikan edukasi ke masyarakat terkait bahaya virus corona, pencegahannya sampai dengan menjaga kesehatan dengan cara mencuci tangan yang tepat dan benar,” tegas Tommy Kurniawan, Kamis (26/03/2020). 

“Target utama tentu lokasi yang memang perlu mendapat perhatian. Yayasan dan juga panti asuhan di Jakarta Pusat dan Jakarta Timur. Nanti menyusul wilayah lain. Kami lakukan penyuluhan dan penyemprotan disinfektan sampai pemberian masker dan sanitizer untuk digunakan sebaik mungkin,” sambung suami Lisya Nurrahmi ini. 

Ditambahkan Sekjend Garda Bangsa Muhammad  Rodli Kaelani, pembagian masker dan hand sanitizer difokuskan kepada masyarakat yang membutuhkan. Mulai dari tukang ojek, tukan sapu jalanan, pedagang kaki lima dan rumah warga yang memang bisa dijangkau sesuai dengan logistik yang ada. 

“Gerakan sosial ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kami kepada warga yang memang butuh untuk diedukasi terkait virus corona. Dan kami ingin memberikan apa yang kami miliki dnegan target tetap sasaran. Kami menghindari betul kerumunan massa. Karena kami ingin warga tetap stay di rumah saja biar kami yang menyambangi,” tandas pria yang akrab disapa Oddie ini. 

Tidak berhenti sampai disitu saja. Menurut Tommy, Garda Bangsa akan terus berusaha melakukan kegiatan sosial tersebut dengan melakukan jangkauan yang lebih luas lagi. Termasuk ke Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (mbd-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment