Truk Tronton Kecelakaan di Tanjakan Silayur
Diduga tak kuat nanjak akibat over tonase

By Redaksi SS 05 Jul 2018, 13:55:24 WIB Semarangan
Truk Tronton Kecelakaan di Tanjakan Silayur

Keterangan Gambar : Truk jenis tronton H 1937 BY mengalami kecelakaan tunggal di tanjakan Silayur Ngaliyan Semarang, bodi truk tersangkut di median jalan sementara container yang diangkut jatuh hingga menutup ruas jalan dari arah Ngaliyan ke Mijen.


Semarangsekarang,com—Truk tronton muatan spare part mengalami kecelakaan tunggal di tanjakan Silayur Ngaliyan Semarang. Kejadiannya terejadi sekitar pukul 12.10 WIB, Kamis (5/7/2018). Diduga truk tidak kuat melewati tanjakan karena muatan yang terlalu berlebihan.

Tidak ada korban jiwa maupun luka pada laka lantas ini. Namun akibat kecelakaan ini arus lalu lintas dari arah Ngaliyan ke Mijen tertutup total karena badan truk tersangkut di median jalan, sementara container melintang di tengah dan menutup total ruas jalannya.  Truk bernomor polisi H 1937 BY ini yang di kemudikan oleh Handirin, warga Semarang ini rencananya akan mengirim sparepart ke salah satu pabrik di kawasan industri Mijen.

“Paling tidak muatannya sekitar 20 ton, dan tidak kuat naik di tanjakan membuat truk justru melorot yang mengakibatkan container-nya terguling dan menutup akses jalan dari arah Ngaliyan ke Mijen,”kata salah seorang petugas kepolisian sektor Ngaliyan.

Sementara menurut Handirin, sopir truk yang mengakut barang dari PT Rela Semarang ini mengakun tidak ada masalah pada kendaraannnya. Namun saat melalui tanjakan tiba-tiba tenaga kendaraannya hilang.

Hingga pukul 13.40 kendaraan belum bisa dievakusi, dan masih menunggu crane untuk membuka akses jalan yang terhalang bodi truk, dan arus lalu lintas dari dua arah masih tersendat. Padahal menurut rencana sekitar pukul 15.30 akan ada konvoi kendaraan yang akan memeriahkan kejuaraan bergengsi Motocross Grand Prix (MXGP) 2018, dari Sirkuit BSB City Mijen menuju Balaikota Semarang. (faf-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment