Walikota Semarang akan Bangun Rusunawa Tambakrejo

By Redaksi SS 05 Mar 2019, 14:50:52 WIB Semarangan
Walikota Semarang akan Bangun Rusunawa Tambakrejo

Keterangan Gambar : Walikota Semarang Hendrar Prihadi bersama rombongan saat melihat langsung akses jalan yang becek di daerah Tambakrejo, dan berjanji akan memperbaiki dengan cor beton.


Semarangsekarang.com-Walikota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) berencana membangun  rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) didaerah Tambakrejo, Kecamatan Gayamsari Kota Semarang. bahkan rencana ini termasuk menjadi prioritas program pembangunan untuk merubah lingkungan disekitar supaya terlihat lebih tertata, karena kawasan ini merupakan daerah langganan banjir dan rob. 

Hal ini disampaikan Hendi, sapaan akrab Walikota pada Selasa pagi (5/3/2019) ketika mengikuti jalan sehat yang diadakan oleh warga Tambakrejo Kecamatan Gayamsari, dan sudaj menjadi agenda rutin bagi warga disini yang diadakan setiap hari selasa dan jumat pagi. Sementara bagi walikota kegiatan jalan sehat ini bertujuan  untuk menampung aspirasi warga Kota Semarang .

“Tambakrejo ini  harus mendapat perhatian khusus Pemerintah Kota Semarang  yang sering banjir dan rob , masih banyak di bidang  lainnya salah satunya mulai dari jalan dan taman di kelurahan tambakrejo,” jelas Hendi.  

Untuk meningkatkan penataan wilayah tambakrejo kami coba ajukan pembangunan  rusun nawa untuk warga yang rumahnya kena banjir dan rob yang sudah tidak layak huni ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) .

“Kami akan bangun taman dan lain-lainl untuk menjadikan Tambakrejo menjadi daerah yang rapi sehingga bisa menjadi  destinasi wisata baru yang akan mendorong perekonomian daerah sekitar tambakrejo," ungkap Walikota lagi

Wali kota Semarang pada kesempatan tersebut berjanji pada warga Tambakrejo akan segera memperbaiki jalan rusak tersebut dengan cor beton. Untuk merealisasikannya Hendi turut memanggil Kepala Dinas Perkim dan Kepala Dinas PU Kota Semarang untuk mempertegas kapan akan dimulainya perbaikan jalan tersebut. Pengerjaan akan segera dimulai dipertengahan bulan Maret mendatang.

Selain meninjau beberapa tempat yang memerlukan perhatian, Hendi menyerahkan bantuan berupa pemberian bantuan berupa Universal Health Coverage (UHC) pada warga. (faf-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment