Walikota Semarang Himbau Warga Tidak Panik
Menyikapi penangkapan teroris di Lempongsari

By Redaksi SS 15 Mei 2019, 13:13:03 WIB Semarangan
Walikota Semarang Himbau Warga Tidak Panik

Keterangan Gambar : Walikota Semarang Hendrar Prihadi menghimbau warga Semarang tak perlu panik dengan penangkapan terduga teroris oleh Densus 88, berharap masyarakat tetap tenang.


Semarangsekarang.com - Seorang Ketua Rukun Tetangga (RT) di Kelurahan Lempongsari Kecamatan Gajahmungkur Kota Semarang menjadi terduga teroris, dan ditangkap Densus 88 pada Selasa (14/5/2019) kemarin cukup membuat kaget banyak orang.

Pasalnya, tak banyak yang menyangka jika warga yang juga seorang Ketua RT di wilayah RT 02 RW 03 tersebut terlibat terorisme. Apalagi menurut informasi dar warga sekitar yang bersangkutan sudah menjabat ketua RT lebih dari 10 tahun.

Tak terkecuali Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi juga mengaku kaget usai mendengar informasi penangkapan terduga teroris oleh anggota Densus 88 Mabes Polri di Kota Semarang, 

Pasalnya, terduga teroris yang diketahui bernama Taufik Teguh Prasetyo (46) tersebut beralamat satu kelurahan dengannya, yaitu di Lempongsari, Gajahmungkur dan gangnya bersebelahan dengan kediamannya.

 “Karena menurut saya Lempongsari ini warganya rukun, kompak dan tidak ada yg macem-macem ataupun bikin onar,” lanjutnya.

Meskipun demikian, Hendi juga mempercayakan sepenuhnya semua ke pihak kepolisian. “Saya rasa pihak kepolisian sudah mempunyai data-data dukung yang kuat jadi kami merasa prihatin,” ujar Hendi yang menjadi sapaan akrab Hendrar Prihadi.

“Kalau kenal dekat tidak, tapi saya tentu mengenalnya karena kita sering kumpul masyarakat apalagi masih Ketua RT,” ungkapnya

Hendi mengimbau kepada keluarga, warga setempat dan seluruh Kota Semarang untuk tidak panik. Terutama untuk warga Lempongsari tidak usah panik.

“Mudah-mudahan persoalannya tuntas dan selesai serta tidak ada yang membuat kota ini menjadi tidak kondusif,” pungkasnya. (faf/hms-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment