Wallace Costa Absen, Rio Siap Saat Lawan Persija
Marini diharapkan pulih cepat

By Redaksi SS 13 Sep 2019, 10:36:44 WIB Olahraga
Wallace Costa Absen, Rio Siap Saat Lawan Persija

Keterangan Gambar : Pemain tangguh PSIS Semarang yang selalu menjadi andalan lini belakang harus absen saat melawat ke kandang Persja Jakarta, Minggu (15/9/2019), karena hukuman akumulasi kartu kuning..


Semarangsekarang.com - Melawan Persija Jakarta dalam lanjutan Shopee Liga 1 putaran kedua pada Minggu (15/9/2019) di Stadion Patriot Chandrabaga Bekasi, PSIS Semarang dipastikan tidak akan diperkuat central defender sekaligus palang pintu tangguh, Wallace Costa Alves.

Selain pemain asal Brazil tersebut Laskar Mahesa Jenar juga tidak bisa memainkan tiga pemain belakang lainnya, Safrudin Tahar dan Finky Pasamba, ketiganya  karena terkena akumulasi kartu kuning. Sementara Riyan Ardiyansyah yang terkena hukuman kartu merah saat bertandang ke kandang Arema FC.

Meski Costa dan beberapa pemain tak bisa main, masih ada Ganjar Mukti serta adanya kabar gembira dari Muhamad  Rio Saputro sudah siap main usai dibekap cidera hamstring. Tak hanya itu rekrutan baru yang juga mantan skuat PSIS tahun 2017, M Tegar Pribadi, bisa bermain di posisi libero dan stopper juga siap dimainkan.

Di lini tengah, Tegar Infantrie juga sudah kembali usai ikut TC Timnas U-23 dan diperkirakan akan mengisi pos yang ditinggalkan Finky Pasamba.  Posisi wing back kiri ada nama  Frendi Saputra yang siap menggantikan posisi Safrudin Tahar.

Marini ingin dimainkan

Sementara di lini depan striker Claudi Marini Jr, juga belum bisa dipastikan untuk bisa berlaga pada pertandingan pertama PSIS di putaran kedua. Pasalnya Marini sempat mengalami cidera akibat ditendang keras Abdul Rahman, pemain belakang PSM Makassar saat berlaga di Stadion Andi Mattalatta, Makassar pada Rabu (11/9/2019) lalu. Namun diharapkan bisa pulih cepat sehingga bisa merumput saat melawan Persija..

“Saya sempat merasakan nyeri di lutut kaki kanan usai bermain lawan PSM, namun saya berharap akan baik-baik saja dan bisa tampil lagi,” ujar Marini.

Bila Marini tidak bisa bermain, stok pemain depan PSIS masih cukup tersedia amunisi lainnya. Ada Bayu Nugroho, Komarodin atau Hari Nur Yulianto. Bahkan bisa mendorong Jonathan Cantilana lebih kedepan untuk menambah daya dobrak saat memforsir serangan open atau saat melakukan serangn balik cepat ke pertahanan Persija Jakarta.

Saat melawan Persija, diperkirakan, Bambang Nurdiansyah (Banur) pelatih kepala PSIS masih melakukan skema permainan yang tak jauh berbeda ketika bermain di Makassar. Dengan mematikan kecepatan Rico Simanjuntak yang kerap mengirim umpan silang ke barisan depan Persija. Serta mewaspadai gelandang baru asal Spanyol,Joan Tomas. Pada putaran pertama PSIS berhasil mengalahkan Persija dengan skor 2-1 di Stadion Moch Soebroto Magelang. (faf-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment