Warga Semarang di Permudah Sampaikan Keluhan

By Redaksi SS 26 Apr 2019, 11:19:46 WIB Semarangan
Warga Semarang di Permudah Sampaikan Keluhan

Keterangan Gambar : Kasie Pengelolaan Aspirasi dan informasi, Istiqomah dalam Pelatihan Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan II yang diselenggarakan di gedung diskominfo lantai 3 Balaikota Semarang, Kamis  (26/4/2019).


Semarangsekarang.com - Sebagai smart city, Kota Semarang terus berbenah. Termasuk salah satunya dalam memberikan pelayan makasimal kepada warganya. Kini pemerintah telah melakukan inovasi pelayanan publik mengenai sarana pengaduan masyarakat melalui LAPOR! atau Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat merupakan sistem berbasis teknologi informasi .

Dalam  proyek perubahan yg disusun  Istiqomah selaku  Kasie.Pengelolaan Aspirasi dan informasi dalam Pelatihan Kepeminpinan Tingkat IV Angkatan II yang diselenggarakan di gedung diskominfo lantai 3 Balaikota Semarang, Kamis  (26/4/2019). Mengambil judul sistem pengelolaan pengaduan masyarakat berbasis media sosial guna terwujudnya pelayanan tanpa sekat.

Hal yg melatar belakangi program ini adalalah perkembangan teknologi informasi  dalam era sekarang ini menghadirkan suatu kebiasan baru bagi masyarakat.masyarakat lebih senang menggunakan media sosial dalam berbagai aktifitas.

“Sistem lapor hendi versi baru ini bertujuan mengakomodir pengaduan yang disampaikan melalui semua bentuk media sosial mulai aplikasi mobile, media Sosial (facebook,Twiiter dan Instagram), berita online dan TIK Internal seperti radio, koran, email dan tatap muka,” jelas Istiqomah.

Dalam paparannya, ia berharap sistem ini dapat bermanfaat bagi masyarakat untuk lebih mudah dalam menyampaikan keluhan, memberikan keterbukaan antara pemkot dan warganya serta meningkatkan kinerja pemkot untuk pelayanan publik

Sosialisaai ini dihadiri oleh pejabat penghubung lapor hendi, OPD dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang dilakukan untuk memberikan pemahaman dan dukungan atas proyek perubahan kali ini. (faf-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment