Warga Swadaya Bersihkan Lapangan Taman Mijen
Kerjabakti Warga RW 1 Jatisari Mijen Semarang

By Redaksi SS 05 Agu 2018, 15:08:50 WIB Kiprah Warga
Warga Swadaya Bersihkan Lapangan Taman Mijen

Keterangan Gambar : Warga Rukun Warga (RW) I Kelurahan Jatisari, Kecamatan Mijen Kota Semarang saat melakukan kerja bakti bersih lapangan Taman Mijen, Minggu (5/8/2018). Selain menggunakan alat tradisional untuk membersihkan rumput, juga menggunakan mesib potong rumput.


Semarangsekarang.com—Warga Rukun Warga (RW) 1 Jatisari Kecamatan Mijen, Kota Semarang melaksanakan kerja bakti bersih lapangan Taman Mijen. Kegiatan ini dilakukan untuk  bersih-bersih lapangan yang banyak ditumbuhi rumput yang tinggi dan semak berduri. Kerja bakti kali ini dipimpin langsung oleh Ketua RW 1, Ngadimin, Minggu (5/8/2018.

Tujuan kerja bakti lapangan ini selain untuk bersih lapangan juga dalam rangka persiapan berbagai kegiatan dalam rangka menyemarakan acara hari kemerdekaan RI yang ke 73 dan biar lebih aman bila bermain dilapangan yang selalu dipakai masyarakat dalam melakukan aktifitas olahraga pada pagi atau sore, sekaligus untuk menyambut Asian Games ke XVIII yang di selenggarakan di Jakarta dan Palembang 8 Agustus- 2 Sepetember 2018.

"Kita membersihkan lapangan Taman Mijen secara swadaya warga RW 1, karena tumbuhan berduri dan rumput liar dibiarkan tidak terurus, Sehingga dalam rangka menyambut perayaan hari kemerdekaan RI ke 73 ini dibersihkan agar bisa dipakai secara nyaman untuk berbagai kegiatan bagi warga, serta murid-murid sekolah yang biasa melakukan berbagai aktifitas dilapangan, "jelas Ngadimin, Ketua RW 1 Kelurahan Jatisari. 

Rencananya lapangan Taman Mijen akan dipakai untuk kegiatan lomba warga RW 1 Kelurahan Jatisari akan dilaksanakan pada Minggu, 12 Agustus 2018. Dengan rangkaian kegiatan mulai dari jalan sehat, sepakbola pakai sarung jago kapuk, lomba joget balon ibu-ibu beregu, tarik tambang, lomba mewarnai anak Taman Kanak-kanak (TK) dan lomba menggambar bagi anak-anak Sekolah Dasar (SD), sepakbola untuk remaja. (faf-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment