WIsata Kampung Sawah Bernuansa Love
Gus Yen, penggagas konsep Kampung Sawah

By Redaksi SS 19 Des 2018, 20:38:04 WIB Wisata
WIsata Kampung Sawah Bernuansa Love

Keterangan Gambar : Panggung benbentuk simbol Love yang ada ditengah sewah di area Wisata Kampung Sawah bakal menjadi obyek yang paling diminati pengunjung untuk selfie (swafoto).


Semarangsekarang.com--Meskipun konsepnya berada di areal persawahan dan nuansa alamiah, namun ada hal lain yang ditawarkan di Wisata  Kampung Sawah.

Di lokasi ini telah dibangun panggung berbentuk  "love" dengan lebar sekitar 10x10 meter  yang bediri diatas areal persawahan. Tak sekadar, sebuah gazebo untuk subyek pengambilan gambar juga sudah dipersiapkan untuk membidik obyek foto dipanggung yang terbuat dari potongan bambu dan ornamen berbentuk love yang dibuat dari bahan besi dengan "double love" nya.

"Meskipun ada ditengah sawah dengan suasana alam, kita tetap memberikan sentuhan nuansa berbeda sehingga kita tidak meninggalkan hal-hal yang kekinian," ungkap Muhammad Yenuarso, Kepala Kecamatan Mijen Kota Semarang.

Menurut Gus Yen, sapaan akrab Yenuarso. Wisata Kampung Sawah ini dibuat untuk memanjakan para pecinta spot foto yang selalu mencari hal-hal baru untuk bisa dijadikan obyek foto atau berswa-foto. Di tempat inilah hal itu bisa ditemukan.

Sebagai penggagas tempat wisata baru dikawasan Mijen yang satu ini, Gus Yen optimis tempat ini bakal diminati wisatawan. Selain tempat dan aksesnya mudah dijangkau, dengan latar belakang yang ada tentu bisa dijadikan lokasi foto bagus. Ada persawahan, gunung Ungaran, nuansa pedesaan dan ornamen panggung love.

"Dengan promosi yang bagus serta dukungan berbagai pihak serta suasana yang kita tawarkan adalah keindahan alam dan murah meriah saya yakin tempat ini bakal didatangi wisatawan," kata Gus Yen optimis.

Lomba serba lumpur dan festival jajan

Kedepannya tempat wisata yang berdiri di aset Pemerintah Kota Semarang dilahan seluas 4 hektar ini akan dilengkapi berbagai fasilitas penunjang bagi para pengunjung. Saat ini pihak Kecamatan Mijen dan Kelurahan Tambangan sedang mempersiapkan berbagai sarana tempat wisatanya.

"Kita usahakan semua infrastruktur wisata ini segera siap, demi kenyamanan dan keamanan pengunjung. Pada acara launching yang kita rencanakan pada Minggu (30/12/2018) nanti semuanya sudah siap," papar  Gus Yen lagi.

Ia juga menandaskan bahwa saat launching nanti akan ada berbagai  lomba yang bakal menghibur para tamu undangan maupun pengunjung. Sementara untuk peresmian rencananya akan dibuka langsung oleh Walikota Semarang, Hendrar Prihadi.

Berbagai acara lomba yang disiapkan untuk acara pembukaan nanti adalah karapan sapi, fashion show di panggung love, sepakbola lumpur, tarik tambang lumpur, tangkap bebek lumpur, sepakbola lumpur dan festival jajan pasar yang akan diikuti seluruh RT/RW se Kecamatan Mijen serta festival layang-layang besar.

Sebagai informasi bagi pengunjung, lokasi ke Wisata Kampung Sawah ini sangat mudah aksesnya, karena hanya sekitar 100 meter dari Taman Mijen ke arah Cangkiran. Tepatnya  dibelakang Kantor Kelurahan Tambangan atau Disdukcapil Kecamatan Mijen. Bisa juga lewat gapura (Kampung Sawah) dekat pertigaan Ojek Karmin. (faf-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment