Wonder Woman Zaman Now
Nanin Ira

By Redaksi SS 21 Mei 2018, 20:08:10 WIB Tokoh / Profil
Wonder Woman Zaman Now

Keterangan Gambar : Dengan berorganisasi, bisa merasakan langsung penderitaan orang lain, sehingga bisa lebih mengetahui apa yang dibutuhkan.


Semarangsekarang.com--Putri semata wayangnya memang sudah bergelar sarjana. Tetapi, itu tidak menghalangi Nanin Ira, untuk tetap tampil oke, cantik dan menarik. Yang lebih membanggakan, penampilannya yang  menarik, itu adalah buah ketrampilannya sendiri  dalam dunia kecantikan. Jadi, dia cukup duduk di depan cermin, tanpa harus ke salon, hanya dalam beberapa saat saja sudah tampil menarik laksana sang putri. 

Sebagai seorang perempuan, Nanin memang terbilang gesit. Ia adalah sosok seorang ibu yang tidak bisa berpangku tangan. Makanya, tak heran jika dalam sehari hari ia terlihat sangat gesit dan cekatan. Selain itu ia juga terpacu untuk terus maju, dengan mengikuti berbagai pelatihan yang bisa dia ikuti. Tak hanya dibidang kecantikan, Nanin juga memiliki usaha catering, yang siap memenuhi pesanan dari siapapun.

"Perempuan di zaman now dituntut menjadi wonder women. Kita tidak bisa berpangku tangan menunggu hasil suami. Kalau kita bisa bekerja sendiri, kenapa tidak. Itung-itung bisa membantu suami saat kepepet," kata Nanin kepada semarangsekarang.com melalui sambungan telpon. 

Dengan kemampuannya itu, karuan saja jika wanita yang merayakan ulang tahun setiap tanggal 24 September, itu  mendapatkan karpet merah untuk menjadi salah satu pengurus di FPPG Kabupaten Pati dan anggota FKPPI Pati.  Bahkan dikalangan rekan sejawatnya itu, Nanin dianggap sebagai "kepala suku" alias "Kanjeng Mami". 

"Melalui kedua organisasi, itu saya bisa lebih mengaktualisasikan diri. Saya bisa tampil, berpartisipasi dalam berbagai kegiatan, tidak hanya terkungkung dengan urusan keluarga," kata anak kedua pasangan Ngardi dan Ray Yustina.

Melalui organisasi, kata Nanin, dirinya juga dapat ikut merasakan apa yang dirasakan masyarakat. Terlebih saat ada kegiatan sosial. Karena itu, organisasi membuatnya makin peka terhadap kondisi sosial. 

"Kita bisa ikut merasakan penderitaan orang lain, lalu berusaha membatunya. Hal itu sudah membuat kita merasa berguna, dibanding hanya berada di rumah saja. Karena itu, mari para kaum ibu, giatkan di luar, berkarya untuk bangsa dan negara," jelas Nanin bersemangat. (mbd-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment