Wonosobo Juara I Kelompok Putri Lomba K3
Jambore Daerah Jawa Tengah 2018

By Redaksi SS 09 Okt 2018, 09:28:49 WIB Daerah
Wonosobo Juara I Kelompok Putri Lomba K3

Keterangan Gambar : Para penggalang peserta Jamda dan guru serta pembina SD 2 Wonosobo berfoto bersama, setelah menjadi juara pertama K3 di ajang Jambore Daerah Provinsi Jawa Tengah Tahun 2018.


Semarangsekarang.com--Menjadi juara apalagi dengan menyisihkan ratusan peserta yang lain, tentu menimbulkan kebahagiaan tersendiri. Begitulah kebahagiaan yang saat sekarang tengah dirasakan keluarga besar SD 2 Wonosobo, yang beralamat di Jl Mayor Muin No 5 Wonosobo, setelah pada Jumat (5/10/2018) berhasil keluar sebagai juara pertama lomba Kebersihan, Keindahan dan Kerapihan (K3) kelompok putri Diajang Jambore Daerah Provinsi Jawa tengah. 

Jamda Provinsi Jateng, itu sendiri  berlangsung 1-6 Oktober di Lapangan Munjuluhur Purbalingga. Diikuti 1.360 siswa, perwakilan  dari  136 sekolah, ikut serta diajang yang dilaksanakan tiap tiga tahun tersebut. Karena itu praktis, keberhasilan memenangi penghargaan tersebut disyukuri para siswa guru hingga kepala sekolah. Mulai dari kepala sekolah Bambang Subandriyo, dan para guru antara lain,  Tarmiasih, Sudah, Sri Sugiarti, Anis, Nuri, Abdul Wahid Mubarok, Adi  Nugroho, Dian Raditya hingga Mungawin  turut bersyukur menyambut kesuksesan itu. 

Yang lebih membahagiakan, keberhasilan tersebut, menjadi kado indah bagi Bang Subandriyo selaku kepala sekolah SD 2 Wonosobo. Karena hanya berselang beberapa hari setelah keberhasilan tersebut dirinya dimutasi dan digantikan oleh Ruslaeni. 

Bagi para penggalang peserta Jamda, yaitu Imelda, Kumoro, Fina, Alfidaa, Al Dinar, Aprilia, Laela, Wahdah, Aulia, dan  Nanda, kemenangan itu seolah menjadi obat atas susah payah yang sudah dilalui selama satu tahun, mereka mempersiapkan diri mengikuti Jambore Daerah tersebut. Karena sebelum ikut dalam Jamda, mereka  harus melewati lomba tingkat ranting dan  tingkat cabang. Mereka juga harus mengikuti latihan yang  dilakukana tiap hari. (mbd-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment