ALMI Jepara Pindah Kantor Sekretariat
Tempati eks Mutiara Theater 

By Redaksi SS 08 Jan 2022, 19:39:01 WIB Dari Daerah
ALMI Jepara Pindah Kantor Sekretariat

Keterangan Gambar : Kegiatan tasyakuran pindah kantor ALMI Jepara, Jumat (07/01/2022). (foto: istimewa)


Semarangsekarang com (Jepara) - Aliansi Lintas Media Indonesia (ALMI) Jepara, menempati kantor sekretariat baru. Kantor lama bertempat di Desa Ujung Batu RT 15 RW 04 dan sekarang Jalan Diponegoro No 1 atau bekas Gedung Bioskop Mutiara Theater yang ada di Desa Kauman RT 03 RW 01 Kecamatan Jepara.

Tasyakuran pindah kantor, dihadiri seluruh pengurus ALMI Jepara, Ketua Komisi C Nur Hidayat, Dewan Pengawas Sukambali, Dewan Pembina Hadi Priyanto dan tamu undangan, Jumat (07/01/2022) kemarin.

Pada kesempatan itu, ketua ALMI Jepara Edy Prasadja atau yang akrab dipanggil Edy John menyampaikan selamat datang dan terima kasih sebanyak banyaknya kepada semua pihak yang telah membantu dan berperan dalam terbentuknya ALMI dan penempatan kantor baru. 

Edy John juga mengatakan bahwa, ALMI tidak akan mudah terpecah belah karena provokasi oleh pihak manapun karena kita seperti satu kesatuan yang diibaratkan seperti sebuah bangunan yang kokoh.

“Kita harus kuat, bersatu seperti bangunan yang kokoh. Oleh karena itu, pengurus beserta anggota ALMI Jepara, harus menjalankan tugas sesuai tupoksi masing-masing. Kita sebagai jurnalis, dituntut untuk profesional dalam menjalankan tugas. Sehingga bisa menyuguhkan sebuah berita yang berimbang,” kata ketua ALMI .

Salah satu pembina Hadi Priyanto yang juga jurnalis serta penulis buku ini, mengatakan bahwa, media harus berpedoman pada UU Pers No 40 tahun 1999, dan mengajak untuk mengedepankan konfirmasi agar berita yang dihasilkan media berimbang dan se-obyektif mungkin. 

Selain itu Hadi mengatakan, pendidikan yang terpenting adalah mendidik para pihak yang tidak sesuai aturan, juga harus berani mengingatkan dengan menggunakan etika sehingga kita bisa diterima secara baik, dengan demikian seorang jurnalis bisa dihargai karyanya.

Hal ini sesuai fungsi jurnalistik sebagai  kontrol sosial. “Sebagai social control sesuai 4 Pilar, karya jurnalistik diharapkan bisa, mendidik, menghibur termasuk mengkritik. Hal ini bisa membedakan dan menjadi pembeda dimata masyarakat. Selain itu ALMI Jepara harus sesegera mungkin untuk membuat atau melakukan pendataan anggota agar kuat serta profesional dan semoga hal ini bisa bermanfaat bagi anggota dan masyarakat pada umumnya,” tutur Hadi.

Sedangkan pesan dari Nur Hidayat Jetua Komisi C mengucapkan rasa syukur dan memberikan ucapan selamat kepada ALMI Jepara yang telah memiliki kantor sekretariat baru. Serta berharap anggota ALMI lebih professional dan konsisten. 

“Saya berharap agar ALMI konsisten dalam berperan aktif sesuai tupoksinya dan diharapkan memberikan pemikiran pemikiran untuk maju bersama menuju pembangunan Jepara kedepan, Saya akan berupaya mendukung semaksimal mungkin juga memberikan kontribusi kedepannya,” pungkas Hidayat. (boedi-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment