Ayo Jadi Anak Mandiri
Indira cs

By Redaksi SS 01 Nov 2017, 14:58:05 WIB Dari Daerah
Ayo Jadi Anak Mandiri

Keterangan Gambar : Indira Cs dan adiknya


MANDIRI, begitulah yang biasa dilakukan teman kita yang satu ini. Dari pagi hingga malam, semua keperluan dilakukan secara mandiri. Pagi jam 04.30 Wib, dia sudah bangun untuk salat Subuh. Kemudian mandi, sarapan dan melakukan persiapan untuk berangkat ke sekolah, lagi-lagi semua dilakukan sendiri, alias mandiri.

Oh ya teman kita ini namanya Indira cs. Indira duduk di kelas delapan, atau kelas dua SMPN 6 Pekalongan. Setiap hari, Indira melakukan berbagai kegiatan. Pagi hari atau jam 06.10 Wib, ia berangkat ke sekolah, naik sepeda listrik. Jarak antara rumah dan sekolahnya sekitar 6 Km. Jarak sejauh itu ditempuh sekitar 20 menit.

Setelah belajar seharian, Indira pulang jam 14.30. Sembari menunggu Asyar, Indira makan dan istirahat. Habis asyar, Indira Sekolah Madin hingga sore. Habis Maghrib ia pergi mengaji ke tempay KH. Salafudin, tak jauh dari rumah. Setelah Isya, ia belajar dan bermain dengan adiknya.

Di sekolah, Indira punya punya beberapa sahabat. Persahabatan itu diberi nama Genggong. Genggong bukan kelompok ngebut-ngebutan atau berantem lho, sekedar lucu-lucuan saja. Di Genggong, ini Indira bersahabat dengan Sheila. Yang pinter main musik terutama gitar. Kemudian ada Imel yang gemar bikin film pendek tentang kegiatan sekolah, Clara paling kalem dia punya bakat gambar dan pernah juara SD sekota pekalongan. Selain itu ada juga Zatta, dia i ni anaknya pinter banget, tapi jailnya minta ampun. Kalo aku sih kata temanku, pinter mengarang dan bikin cerita.

Selain sekolah Indira juga aktif ekschool Basket, pasukan khusus dan les bahada inggris. Semua dilakukan pada Jumat, Sabtu dan Minggu.

Di Sekolah Indira punya guru yang jadi idolanya, yaitu Mamlis. Disebut seperti itu karena beliau mengajar mata pelajaran bahsa Inggris. Disamping cantik dan anggun, Mamlis sangat keibuan dan bijaksana. tidak heran jika kebanyakan murid suka pada beliau.(SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment