Banjir Rendam Hampir Semua Jalan Protokol
Ibu Kota Jateng banjir lagi

By Redaksi SS 23 Feb 2021, 19:42:37 WIB Semarangan
Banjir Rendam Hampir Semua Jalan Protokol

Keterangan Gambar : Banjir Jalan Mataram Semarang, Selasa (23/02/2021) sepinggang orang dewasa. (foto: subagyo)


Semarangsekarang.com- Kota Semarang sebagai ibukota Jawa Tengah dilanda banjir. Kawasan Simpang Lima Semarang dan Jalan Protokol di Kota Semarang terendam banjir dari air hujan yang turun dengan intensites tinggi berdampak banjir terjadi di mana- mana. 

Ruas Jalan Pahlawan bahkan ditutup sementara. Jalan Pandanaran, Jalan Ahmad Yani dan sepanjang Jalan Mataram juga terendam banjir hingga sekitar 40 - 50 sentimeter. Jalan Mataram yang biasa satu arah dimanfaatkan jadi dua arah. Karena kedalaman genangan hingga mencapai 50 sentimeter dan mengakibatkan banyak kendaraan yang berbalik arah. Arus lalulintas terjadi kemacetan di mana-mana. 

Dari pantauan semarangsekarang.com, hujan lebat dengan intensitas tinggi mulai  mengguyur Kota Semarang sejak  sekitar pukul 16.00 WIB hingga terjadi banjir di mana-mana.  

Kawasan Simpang Lima ketinggian air bervariasi bahkan sempat setinggi lutut orang dewasa dan mengakibatkan banyak motor mogok. 

Di Jalan Pahlawan juga genangan air tinggi. Polisi menutup sementara Jalan Pahlawan mulai dari air mancur hingga Simpang Lima. Kendaraan pun dialihkan. 

"Tinggi air tadi sudah sama dengan trotoar, sampai sekitar 50 sentimeter. Biasanya ini cepat surut," kata salah seorang petugas polisi yang mengatur lalu lintas di lokasi, Selasa (23/02/2021). 

Pada pukul 18.20 WIB hujan sudah reda dan air kawasan Simpang Lima sudah mulai surut. Namun, penutupan jalan di Jalan Pahlawan masih diberlakukan. 

Masih banjir

Sementara itu dari data Pusdalops BPBD Kota Semarang yang diperoleh informasi pukul 17.20 WIB sejumlah titik genangan masih ada di jalan antara lain ada di Jalan Ariloka ketinggian 25 - 75 sentimeter Jalan Raya Kaligawe ketinggian 25 - 50 sentimeter, Jalan Yos Sudarso (wilayah Kelurahan Kemijen ketinggian  20 - 40 sentimeter, Jalan Raya Simongan (wilayab Kelurahan Bongsari dan Ngemplak Simongan) ketinggian 30 - 40 sentimeter, Jalan Pemuda ketinggian 40 - 50 sentimeter.

Ketinggian genangan di Jalan Imam Bonjol-Bundaran Bubakan ketinggian 50 sentimeter, Jalan Citarum Selatan Kelurahan Bugangan ketinggian 30-50 sentimeter, Jalan Tambak dalam ketinggian 20- 40 sentimeter, Jalan Mpu Tantular  ketinggian 20- 30 sentimeter. (subagyo-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment