Benamkan Barito, PSIS ke Puncak Klasemen
PSIS 1 Barito Putra 0

By Redaksi SS 20 Okt 2021, 22:38:05 WIB Olahraga
Benamkan Barito, PSIS ke Puncak Klasemen

Keterangan Gambar : Jonathan Cantillana sang pembawa gol kemenangan PSIS saat lawan Barito Putra melakukan selebrasi bersama pemain PSIS lainnya pada laga pekan ke 8 seri kedua BRI Liga 1, di Stadion Sultan Agung Bantul, Rabu (20/10/2021) malam. (foto: psis)


Semarangsekarang.com (Bantul) - Di laga pekan ke delapan seri pertama PSIS menambah tiga poin, setelah menundukkan Barito Putra skor tipis 1-0, lewat Jonathan Cantillana Zorilla pada menit 82, di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (20/10/2021) malam. 

Dengan kemenangan ini makin membenamkan Barito Putra ke dasar klasemen sementara, sementara tambahan tiga poin PSIS menyodok peringkat pertama klasemen sementara dengan raihan 18 poin. Tanpa tersentuh kekalahan dalam 8 laga BRI Liga 1 tahun 2021 ini 

Bermain dengan formasi starter hampir sama saat PSIS Semarang menundukkan Persik Kediri, dan hanya menggantikan Joko Ribowo dibawa mistar gawang membuat Jonathan Cantillana dan kawan-kawan langsung melakukan tekanan pada Barito Putra pada 15 menit awal  pertandingan. Bahkan nyaris saja sontekan Septian David melenceng tipis disisi kiri gawang Barito Putra yang dikawal Aditya Harlan.

Setelah menit ke 20 pertandingan mulai berjalan ketat, pemain Barito Putra, Bagas Kaffa, Buyung Ismu maupun Rafinha beberapa kali mampu menembus kotak pinalti. Namun berkat permain taktis lini belakang, tak ada peluang berarti yang mengancam gawang Joko Ribowo. 

Sementara beberapa kali dengan skema umpan-umpan pendek cepat kesulitan menembus pertahanan Barito Putra, namun tercatat satu peluang di menit 32 lewat tendangan keras jarak jauh Frendi Saputra, namun bola masih bisa ditepis penjaga gawang Aditya Harlan. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Tambah tekanan

Babak kedua head coach PSIS Ian Andrew Gillan Semarang mencoba menambah daya dobrak dengan memasukkan Hari Nur Yulianto dan Fandi Eko Utomo, hasilnya serangan Laskar Mahesa Jenar menjadi semakin hidup.

Kombinasi serangan lewat Jonathan, Reza Irfana, Septian David dan Hari Nur makin memberikan ancaman. Sedangkan dari Barito Putra beberapa kali berhasil menembus pertahanan PSIS. Joko Ribowo berhasil melakukan double safety berharga dari ancaman sepakan Buyung Ismu dan tandukan Rafinha.

Meski sempat ditekan, namun justru PSIS Semarang yang mampu mencetak gol. Melalui skema serangan balik cepat lewat Septian David bola dikirim ke tengah yang gagal di kontrol Komarodin namun bola mengarah ke Jonathan Cantillana yang berdiri bebas. Dan tanpa ampun tendangan keras menyusur tanahnya langsung menjebol gawang Aditya Harlan. PSIS memimpin 1-0 di menit 82, yang bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Kemenangan ini menjadi modal penting untuk menghadapi laga pekan ke-9 melawan Persib Bandung pada Rabu, (26/10/2021) mendatang. (aria-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment