Bola Tangan Cabor yang Sedang Berkembang
Pelatihan pelatih Bola Tangan

By Redaksi SS 17 Feb 2021, 18:51:35 WIB Olahraga
Bola Tangan Cabor yang Sedang Berkembang

Keterangan Gambar : Wali Kota Salatiga, Yuliyanto, saat pembukaan pelatihan pelatih Bola Tangan di Aula Ganesha Dinas Pendidikan Kota Salatiga, Rabu (17/02/2021). (foto: dani)


Wali Kota Salatiga Buka Pelatihan Pelatih Bola Tangan

 

Semarangsekarang.com (Salatiga) - Sebanyak 20 orang Guru Olahraga Sekolah Tingkat SD dan SMP yang tergabung dalam Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Kota Salatiga, mengikuti Pelatihan Pelatih Bola Tangan Tingkat Dasar, yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kota Salatiga. Pelatihan selama empat hari ini dimaksudkan untuk memberikan dukungan guna meningkatkan kemampuan pelatih dari guru penjaskes, agar dapat mensosialisasikan ke sekolah masing-masing mengenai pembibitan menjadi atlit POPDA dan Kejurda.

Pada pembukaan pelatihan oleh Wali Kota Salatiga di Aula Ganesha Dinas Pendidikan Kota Salatiga, Rabu (17/02/2021), Wali Kota Salatiga, Yuliyanto, menuturkan bahwa kegiatan pelatihan ini merupakan salah satu peran Dispora dalam menjalankan tupoksinya di bidang pembangunan manusia yang wasis. Bola tangan (handball) sebagai cabang olahraga (cabor) yang sedang berkembang di Indonesia, menunjukkan peningkatannya di Jawa Tengah termasuk Kota Salatiga, sejak mulai diperkenalkan sebagai eksibisi pada PON Tahun 2016 di Bandung. Oleh karena itu Pemkot Salatiga memfasilitasi agar cabor bola tangan ini semakin maju, diantaranya dengan kegiatan pelatihan pelatih mulai tanggal 17 sampai dengan 20 Februari 2021.

“Dengan adanya pelatihan ini diharapkan akan semakin meningkatkan kompetensi, strategi dan wawasan para pelatih bola tangan, sehingga nanti dapat membina, membimbing dan mengarahkan anak-anak didiknya dengan baik,” tandas Yuliyanto.

Selanjutnya Yuliyanto berpesan agar selama kegiatan berlangsung dapat diatur sedemikian rupa dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Sementara Kepala Dispora, Muh Nasiruddin mengungkapkan, pelatihan ini melibatkan dua pelatih dari ABTI Provinsi Jawa Tengah di GOR Pelajar Hati Beriman.

“Disamping untuk persiapan mengikuti pertandingan POPDA Tingkat Karesidenan dan POPDA Tingkat Provinsi, pelatihan pelatih ini juga bertujuan untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas pelatih–pelatih Bola Tangan di Kota Salatiga, serta terlaksananya persaingan atau kompetisi antar pelatih, untuk menjadi yang terbaik dan menjadi pelatih POPDA Kota Salatiga,” tutur Nasiruddin. (dani-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment