Calon Penumpang Pesawat Repot Cari Klinik Rapid
Di Bandara Ahmad Yani Semarang

By Redaksi SS 22 Des 2020, 09:54:36 WIB Semarangan
Calon Penumpang Pesawat Repot Cari Klinik Rapid

Keterangan Gambar : Calon penumpang pesawat di Bandara Ahmad Yani Semarang terpaksa mengantri lagi dan harus keluar arena check in untuk tes rapid antigen, Selasa (22/12/2020). (foto: SS)di


Semarangsekarang.com - Kebijakan memperpendek masa berlakunya surat bebas Covid-19, menjadi hanya tiga hari, memakan korban ratusan calon penumpang pesawat terbang di Bandara Ahmad Yani. Ratusan penumpang yang sebelumnya sudah memasuki arena check in bandara,  terpaksa keluar lagi, untuk melakukan tes rapid antigen. 

Kondisi ini jelas dikeluhkan oleh para penumpang pesawat terbang di bandara Ahmad Yani. Pasalnya, banyak penumpang yang baru  mengetahui kebijakan tersebut, dan terpaksa ketinggalan pesawat, atau menjadwal ulang keberangkatan. 

Persoalan makin pelik, karena klinik disekitar bandara yang menyediakan pelayanan rapid antigen, sudah dipenuh sesaki oleh penumpang. Semarangsekarang.com yang melihat langsung disekitar bandara, pada Selasa (22/12/2020) melihat wajah-wajah kepanikan para calon penumpang. 

"Ini benar-benar gila, semua serba mendadak, seperti mau ngabisin alat rapid saja," kata seorang calon  penumpang yang enggan menyebutkan namanya. 

"Apakah tidak sadar kalau klinik penuh begini berpotensi membuat kluster baru," kata penumpang yang lain. 

Hingga pukul 09.30 WIB masih terlihat antrian calon penumpang yang mengular hendak menuju ke klinik penyedia tes rapid. Situasi ini menjadi berkah tersendiri bagi para sopir taksi. Mereka tak segan menawarkan kepada para calon penumpang untuk mengantarkan ke klinik rapid di luar bandara. (m budiono-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment