Gedung DKK Salatiga Diresmikan Wali Kota
Proyek sekesai meskipun dimasa pandemi

By Redaksi SS 23 Jan 2021, 07:53:29 WIB Dari Daerah
Gedung DKK Salatiga Diresmikan Wali Kota

Keterangan Gambar : Wali Kota Salatiga, Yuliyanto, saat menandatangani prasasti peresmian gedung DKK Kota Salatiga, Jumat (22/01/2021). (foto: dani s)


Semarangsekarang.com (Salatiga) - Wali Kota Salatiga Yuliyanto, SE, MM, mengaku bersyukur karena ditengah masa pandemi Covid-19 pemerintah Kota Salatiga masih bisa menyelesaikan proyek fisik berupa pembangunan gedung Kantor Dinas Kesehatan Kota (DKK). Peresmian secara sederhana tersebut dilaksanakan di lokasi kantor Jl. Hasanuddin no 110, Jumat (22/01/2021).

Hadir dalam peresmian tersebut Pj. sekda Drs. Muthoin, Ketua TP PKK Titik Kirnaningsih Yuliyanto, Forkopimda Plus, dan segenap kepal OPD. Peresmian diawali dengan kegiatan sepeda sehat dengan mengambil start dari rumah dinas wali kota. Rute rute yang di tempuh adalah Jalan Diponegoro, Jalan Lingkar Selelatan (JLS) - Jalan Hasanuddin.

Wali kota  berharap dengan terselesaikannya pembangunan gedung kantor yang baru, kinerja Dinas Kesehatan bisa lebih optimal. "Pembangunan gedung ini dilaksanakan saat pandemi dimana banyak anggaran yang harus di-refocusing, namun kita memilih untuk melaksanakan pembangunan kantor DKK karena merupakan kebutuhan fital yaitu untuk sarana penunjang layanan kesehatan. Mudah-mudahan pelayanan kepada masyarakat semakin meningkat dan nyaman," Wali Kota menyampaikan harapannya. 

Siti Zuraidah, MKes, Kepala DKK Salatiga mengemukakan kegembiraannya atar terselesaikannya gedung kantor DKK. “Kantor yang lama adalah bangunan tahun 90-an, dan saat ini tidak representative lagi. Tata ruangnya juga empit dan bersekat-sekat, sehingga cenderung tidak sehat boleh dibilang kantor kesehatan yang tidak sehat. Selain itu ruangan yang terpisah terkesan mengkotakkan bidang-bidang yang ada. Dengan adanya gedung baru yang representative ini tentu akan menambah semangat kami dalam melayani masyarakat,” ungkap Kepala DKK.

Acara peresmian gedung kantor DKK tersebut dirangakai dengan sambutan wali kota, penandatanganan prastasi, pemotongan untaian melati, dilanjutkan potong tumpeng oleh Ketua TP PKK yang diberikan kepada Kepala DKK, dan diakhiri dengan peninjauan beberapa fasilitas ruangan gedung. (dani s-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment