Gol Bruno Silva Taklukan PSM Makassar
PSIS 1 PSM Makassar 0

By Redaksi SS 23 Nov 2021, 10:37:09 WIB Olahraga
Gol Bruno Silva Taklukan PSM Makassar

Keterangan Gambar : Bruno Silva mencetak satu-satunya saat PSIS Semarang menaklukan PSM Makassat, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (22/11/2021) malam. (foto: psis)


Semarangsekarang.com (Sleman) - Bruno Silva menjadi penentu kemenangan PSIS Semarang, usai mencetak satu-satunya gol di menit ke 5 saat meladeni PSM Makassar dalam lanjutan BRI Liga 1 seri ketiga pekan ke 13 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (22/11/2021) malam. 

Dengan kemenangan ini PSIS naik ke posisi ke 4 klasemen sementara dengan torehan 23 poin, menggeser Bali United yang akan memainkan laga ke 13 nya meladeni Persija, Kamis (25/11/2021) mendatang.

Di awal pertandingan pemain PSIS mencoba memainkan umpan pendek cepat untuk menembus pertahanan PSM Makassar. Hasilnya baru berjalan lima menit, Bruno Silva sudah mencatatkan namanya di papan skor. 

Gol Bruno Silva tercipta setelah Hari Nur Yulianto mengirim umpan silang ke jantung pertahanan PSM yang gagal disapu dengan sempurna oleh Hasyim Kipuw, bola liar yang mental tanpa ampun langsung disambar Bruno. Dan gol 1-0, PSIS memimpin.

Tak berhenti disitu menit ke 11 Bruno Silva nyaris menggandakan golnya, hanya saja tembakan bebasnya hanya menerpa pojok  tiang gawang.

Sementara pemain PSM mencoba menekan melalui Wiljan Pluim, Azka Fauzi, Ilhamudin Armain maupun Yakob Sayuri, namun berkat ketenangan para pemain PSIS Semarang. Serangan PSM beberapa kali masih dengan mudah dipatahkan.

Meski beberapa kali ditekan, namun PSIS Semarang beberapa kali masih mampu menebar ancaman melalui Septian David Maulana, Eka Febri, Bruno Silva maupun Jonathan Cantillana. Sayangnya pada menit 38 Bruno Silva dilanggar dengan keras oleh Azka namun wasit Rully tak memberikan kartu sebagai peringatan kepada PSM Makassar. Tapi hingga babak pertama skor 1-0 tidak berubah untuk PSIS Semarang.

Serangan Balik

Memasuki babak kedua, intensitas tekanan pemain PSM Makassar ke lini pertahanan PSIS Semarang cukup merepotkan Wallace Costa dkk. Bahkan pada menit ke 50, PSM lewat Rashid Bakrie tendangannya nyaris membobol gawang Jandia Eka Putra. Beruntung bola masih bisa di blok Wahyu Prast.

Pada menit 52, Jonathan yang terlihat cidera mesti di gantikan Riyan Adriansyah, sehingga mengubah pola serangan PSIS melalui sisi pertahanan lawan.
Namun gaya ofensif para pemain PSM menaksa  pemain PSIS mencoba memainkan serangan-serangan balik cepat sebagai kontra strategi.

Di menit 76, lewat sebuah serangan balik nyaris saja Riyan yang dalam posisi bebas menerima umpan David Maulana hampir mencetak gol kedua. Namun bola masih digagalkan tiang gawang. Hal serupa juga dilakukan Bruno Silva, sepakan set pieces nya di menit 80 kembali bolanya menerpa tiang gawang.

PSIS lewat Septian David kembali mencatat peluang penting. Cocoran bola yang sudah menggolontor gawang yang kosong masih bisa diamankan Hasim Kipuw.

Peluang yang sama juga diciptakan Anco Jansen yang berdiri bebas, beruntung Jandia Eka Putra masih sempurna menangkap bola. Setelah ini tak ada lagi tercipta, PSIS pun sukses mengamankan tiga poin untuk Laskar Mahesa Jenar. (aria-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment