Jalan KH Agus Salim Banjir, Pasar Johar Kering
Ada longsor di Banyumanik

By Redaksi SS 10 Nov 2021, 18:25:56 WIB Semarangan
Jalan KH Agus Salim Banjir, Pasar Johar Kering

Keterangan Gambar : Jalan KH Agus Salim depan Pasar Johar banjir, Rabu (10/11/2021). (foto: subagyo/SS)


Semarangsekarang.com - Jalan KH Agus Salim banjir setelah hujan intensitas sedang dengan durasi lebih dari satu jam. Banjir  menggenangi Jl KH Agus Salim, dari samping Hotel Metro ke arah timur sampai Jembatan Johar, Rabu (10/11/2021) sore.

Meskipun banjir menggenangi Jalan KH Agus Salim yang berada sangat dekat dengan Pasar Johar bahkan posisinya lebih rendah dari jalan tidak, namun kondisi Pasar Johar tetap kering. Nyaris tak terlihat ada genangan.

Hujan deras dengan intensitas cukup tinggi itu, juga berdampak banjir yang terjadi di lokasi langganan genangan air di beberapa titik wilayah Kota Semarang.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Semarang Winarsono mengatakan, hujan dengan durasi lebih dari satu jam dan dengan intensitas sedang berdampak banjir di lokasi langganan banjir di Kota Semarang.

Daerah cekungan genangan banjir tersebut, kata Winarsono, seperti di Jalan Kaligawe Raya dengan ketinggian air genangan mencapai sekitar 30 cm, Sawah Besar, Jalan Gajah, Jalan Pattimura, Jalan Mataram ujung utara juga diluberi banjir. 

Sedangkan untuk di wilayah Semarang Barat diantaranya, yang telah terpantau adalah daerah Krobokan.

"Kami masih memantau daerah lain yang tergenang banjir. Kami masih menunggu laporan dari teman-teman relawan dari BPBD yang memantau  langsung di lapangan. Mana saja yang terjadi banjir. Nanti kami informasikan," kata Winarsono.

Longsor

Winarsono juga menyebutkan hujan Rabu sore ini juga mengakibatkan tanah longsor terjadi  di wilayah Banyumanik. Hanya terjadi tanah longsor di Semarang atas. Tidak ada korban jiwa.

"Kami terus melakukan pemantauan. Saat ini sudah memasuki musim hujan," tambahnya. (subagyo-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment