Jalan Sehat RW O6 Desa Demaan Sediakan Doorprize

By Redaksi SS 09 Jan 2022, 13:22:46 WIB Dari Daerah
Jalan Sehat RW O6 Desa Demaan Sediakan Doorprize

Keterangan Gambar : Warga RW 06 Desa Demaan, Kabupaten Jepara saat berkegiatan jalan sehat, Minggu (09/01/2022) pagi. (foto: boedi/SS)


Semarangsekarang.com (Jepara) - Masyarakat Hidup Sehat, Indonesia Kuat adalah tema jalan sehat warga RW 06 Kelurahan Demaan, Kabupaten Jepara, Minggu (09/01/2021) pagi.

Sebelum jam 06.00 WIB warga RW 06 Kelurahan Demaan Jepara sudah berkumpul di depan mushola Al Ikhlas. Selanjutnya, rute jalan sehatnya mengitari perumahan hingga ke perbatasan Desa Krapyak dan Potroyudan. Terakhir kembali melalui jalan dekat masjid Mbah Sabilan. 

Peserta jalan sehat tersebut diikuti lebih dari 200 orang warga. Dari orang tua, lansia sampai anak-anak bahkan bayi di kereta dorong ikut serta. Mereka mendukung dan berpartisipasi dalam acara jalan sehat bertema Masyarakat Hidup Sehat Indonesia Kuat ini. 

Rencana awal acara jalan sehat ini, dimulai dengan senam bersama. Tetapi karena alasan cuaca yang mendung dan gerimis. Acara utama yaitu jalan sehat, langsung dilaksanakan. Selesai jalan sehat, warga RW 06, mengadakan sarapan bersama serta pembagian doorprize, antara lain berupa t-shirt, peralatan rumah tangga, jam dinding dan kompor gas. 

Menurut ketua RW 06, Desa Demaan Jepara Tri Budi Cahyono menyatakan bahwa, "Doorprize hanya tambahan untuk meramaikan suasana. Yang paling penting masyarakat bisa hidup sehat". 

Kegiatan warga  RW 06 ini, pada hari Jumat kerja bakti dan hari Minggu jalan santai, hal ini agar Masyarakat Hidup Sehat dan Indonesia menjadi Kuat. "Jalan sehat agar Masyarakat Hidup Sehat dan Indonesia Kuat. Jika masyarakat sehat, mereka akan bekerja giat untuk pemulihan ekonomi di tengah pandemi", tandas ketua RW.

Di samping  itu, gerakan jalan sehat ini, diharapkan menular ke RW-RW yang lain. Agar masyarakat sehat, khususnya di Jepara atau bahkan di seluruh Indonesia. Apalagi jika warga dikasih doorprize yang menarik yang bisa memacu pertumbuhan ekonomi untuk mereka yang terdampak pandemi. "Ini hanya permulaan, saya berharap warga yang lain,  RW yang lain bisa mengadakan acara yang kurang lebih sama dengan hadiah serta doorprize yang lebih istimewa. Sehingga masyarakat bisa lebih sehat dan semangat untuk memperkuat kesehatan dan kesejahteraan mereka dan akhirnya seluruh  Indonesia jadi kuat,'' pungkas Budi. 

Kegiatan jalan sehat RW 06 Desa Demaan kali ini, bekerjasama dengan Gading Makmur Express, Ormas Lindu Aji sebagai pengamanan serta Komunitas Relawan Jepara sebaga pemantau kondisi kesehatan peserta. (boedi-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment