Jasa Raharja Bantu Permodalan UMKM
Saat masa pandemi

By Redaksi SS 23 Nov 2021, 16:17:06 WIB Ragam
Jasa Raharja Bantu Permodalan UMKM

Keterangan Gambar : Plt Kepala Cabang Utama PT Jasa Raharja Jawa Tenga, Jamuda FP Marbun (tengah) , Eko Aribowo dari UMKM Yes Creative dan Mirza dari shopee internasional Indonesia. Saat acara pelatihan dan promosi secara online, Selasa (23/11/2021). (foto: humas)


Semarangsekarang.com - Sebanyak 33 pelaku usaha UMKM dari berbagai sektor mengikuti pelatihan promosi dan penjualan secara online, Selasa (23/11/2021). Kegiatan yang berlangsung di Aula Borobudur PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Tengah disambut antusias peserta.

Plt Kepala Cabang Utama PT Jasa Raharja Jawa Tenga, Jamuda FP Marbun mengatakan, dengan adanya pelatihan ini tentunya UMKM binaan Jasa Raharja bisa berkembang dan meningkatkan Kualitas serta Produktivitas sehingga dapat bangkit dari dampak Pandemi Covid-19.

"Dengan adanya pelatihan ini tentunya dapat meningkatkan produktifitas dan keilmuan sehingga produknya bisa berkembang," kata Jamuda, didampingi oleh Kepala Bagian Admnistrasi Soleh dan Kepala Sub Bagian Keuangan, Akutansi & TJSL Yuliastanti Nugrahandini usai membuka Pelatihan Mitra Binaan UMKM PT Jasa Raharja 2021 bertemakan " Bangkit menuju UMKM Unggul”. 

Dalam kegiatan tersebut sekaligus dalam rangka mendukung pertumbuhan ekonomi kreatif dengan mendorong UMKM Unggul,

Ditambahkan oleh Jamuda bahwa Jasa Raharja sendiri sudah lama memiliki program pelatihan dan pendampingan bagi UMKM. Bahkan tidak hanya pembinaan manajemen saja tetapi juga produk dan promosi.

"Kami tidak hanya melakukan pembinaan manajemen  saja tetapi juga masalah permodalan juga diberikan," tambahnya

Dalam pelatihan tersebut juga dilakukan penjualan untuk produk-produk yang dapat diperjual belikan di market place untuk memudahkan para mitra binaan mempromosikan produknya secara online.

"Dengan pelatihan ini tentunya sangat membantu sekali bagi UMKM dalam mempromosikan dan menjual produknya," imbuhnya.

Dalam pelatihan ini PT Jasa Raharja menggandeng dua narasumber yang memiliki background masing-masing, yaitu sebagai pendamping UMKM Yes Creative, Eko Aribowo dan Mirza dari shopee internasional indonesia. (wahid-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment