Muhammad Nafi Ketua DKKM Periode 2021-2024

By Redaksi SS 21 Nov 2021, 06:00:50 WIB Dari Daerah
Muhammad Nafi Ketua DKKM Periode 2021-2024

Keterangan Gambar : Para peserta berfoto bersama seusai Musda Dewan Kesenian Kota Magelang, Sabtu (20/11/2021). (foto: istimewa)


Semarangsekarang.com (Magelang) - Muhammad Nafi terpilih sebagai Ketua Dewan Kesenian Kota Magelang (DKKM) periode 2021-2024 dalam musyawarah daerah organisasi tersebut di Gedung Wanita Magelang, Sabtu, (20/112021).

Nafi menggantikan ketua lama Susilo Anggoro dan diharapkan mampu menghidupkan organisasi ini kembali setelah lama vakum.
Muhammad Nafi menyatakan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk memimpin Dewan Kesenian Kota Magelang. 

Tentu saja ia tetap minta bantuan dan partisipasi seluruh seniman dan budayawan Kota Magelang, terutama para pengurus DKKM, untuk menghidupkan iklim berkesenian di Kota Getuk tersebut.

“Kelengkapan pengurus akan disusun, digodok, dan dimatangkan, dalam waktu dekat ini. Tentu saja dengan tetap memperhatikan representasi kewilayahan,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Umum Dewan Kesenian Jawa Tengah (DKJT) Gunoto Saparie, mengucapkan selamat dan sukses atas terpilihnya Muhammad Nafi. Harapannya, setelah musda dan kepengurusan terbentuk, DKKM harus segera bergerak untuk menjadi mitra Pemkot Magelang dalam upaya menetapkan kebijakan pembinaan dan pengembangan kesenian.

“Peran dan fungsi dewan kesenian sangat penting. Payung hukumnya pun jelas, yaitu Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 5A Tahun 1993,” tambah Gunoto.

Hadir pada musda tersebut, selain para tokoh seni dan budaya, juga Ketua DPRD Kota Magelang Budi Prayitno dan Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kustomo yang diwakili sekretaris dinas. 

Upaya menghidupkan kembali menghidupkan Dewan Kesenian Kota Magelang merupakan respon positif Wali Kota dr Muchammad Nur Aziz terhadap aspirasi para seniman, budayawan, dan pemerhati kesenian di daerah ini ketika audiensi di rumah dinas beberapa waktu lalu. (subagyo-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment