Operasi Zebra Candi, Jadi Persiapan Operasi Nataru

By Redaksi SS 17 Nov 2021, 14:22:25 WIB Ragam
Operasi Zebra Candi, Jadi Persiapan Operasi Nataru

Keterangan Gambar : Dirlantas Polda Jateng Kombes Agus Suryo Nugroho, saat membagikan bantuan sosial kepada salah sxeorang warga di sekitaran pos Simpatik Simpanglima Semarang, Rabu (15/11/2021). (foto: wahid/SS)


Semarangsekarang.com - Memasuki hari ketiga operasi Zebra Candi 2021 yang dilakukan oleh Polda Jateng, dilaporkan tidak ada kecelakaan, serta akvfitas masyarakat berjalan seperti biasa karena kegiatan operasi ini dilakukan secara edukatif misalnya dengan memperingatkan pengguna jalan serta diwarnai dengan pembagian sembako dan masker kepada masyarakat.

“Ini menunjukkan animo masyarakat dalam mendukung kegiatan operasi zebra ini sangat tinggi sehingga dengan operasi ini dapat memutus mata rantai Covid-19 karena masyarakat juga disipkin dalam prokes,” kata Dirlantas Polda Jateng Kombes Agus Suryo Nugroho usai melakukan aksi simpatik di pos Simpanglima Semarang, Rabu (15/11/.2021).

 Agus menambahkan kegiatan zebra Candi 2021 ini sifatnya preventif, humanis, dan tidak ada tindakan represif. Ini semua sebagai upaya mendisplinkan pengguna jalan termasuk untuk tetap patuh protokol kesehatan maupun etika berlalu lintas sehinga meminimalis kecelakaan lalu lintas.

“'Operasi Zebra 2021 dalam rangka mempersiapkan kegiatan Operasi Natal dan Tahun Baru (Nataru), misalnya cara bertindak. Maka dari itu kami sangat berapresiasi dengan Polrestabes menyakinkan operasi zebra itu dapat dirasakan manfaatnya kepada masyarakat dan kegiatan ini ada bakti sosial kepada tukang ojek dan tukang becak dan masyarakat difabel,” tambah Agus Suryo.

Dalam kegiatan tersebut setiap penerima manfaat ditanyai langsung oleh Dirlantas Polda Jateng apakah sudah melakukan vaksin. Dari penerima manfaat tersebut mereka mengaku sudah melakukan vaksin, baik yang pertama atau yang kedua.
Salah seorang penerima manfaat, Suharno mengatakan dengan adanya kegiatan ini sangat membantu warga yang kurang mampu. ''Apalagi pada saat pandemik seperti saat ini kondisinya serba sulit, sehingga adanya bantuan dari Polda Jateng tentu sangat membantu sekali,” katanya. (wahid-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment