Pedagang Ingin Pembeli Padati Lantai 3 Pasar Bulu
Disiapkan jadi Bulu Creative Market

By Redaksi SS 17 Nov 2021, 16:04:27 WIB Semarangan
Pedagang Ingin Pembeli Padati Lantai 3 Pasar Bulu

Keterangan Gambar : Kondisi area Pasar Bulu Creative Market di lantai tiga saat ini masih kosong. (foto: subagyo/SS)


Semarangsekarang.com - Para pedagang Pasar Bulu yang berada di lantai tiga antusias menyambut akan adanya perubahan sebagian areanya yang akan dijadikan Bulu Creative Market

Sejumlah pedagang mengakui saat ini kondisi pasar khususnya lantai tiga telah dibenahi dan dibongkar dari yang sebelumnya terdapat los dan lapak pedagang yang mangkrak. Pedagang berharap adanya pembenahan pada salah satu lantai pasar ini bisa menarik pembeli ke pasar tradisional semi modern yang berada di pusat kota Semarang. 

Selama ini pedagang sering mengeluh dengan kondisinya yang sepi pembeli sejak sebelum pandemi. Banyak kios di lantai tiga pasar tersebut yang menjual buku dan toko optik dagangannya tak laku dan terpaksa harus tutup. 

Ida, salah satu pedagang Pasar Bulu, Rabu (17/11/2021) mengatakan, dirinya mengetahui informasi jika di lantai tiga Pasar Bulu akan diubah menjadi pusat kuliner dan usaha lainnya untuk meramaikan kondisi pasar yang masih sepi pengunjung. 

"Pedagang setuju jika, area yang kosong, karena mangkrak tidak ditempati pedagang dulunya dimanfaatkan pedagang lainnya," ucapnya. 

Hal itu tambah Ida biar bisa meramaikan kondisi pasar yang masih sepi pengunjung. Dulu, area itu hanya los dan lapak pedagang yang kosong, karena tidak ditempati pedagang karena sepi. Mereka memilih berjualan dibawah, sehingga otomatis tempat itu jadi mangkrak.

Pedagang lainnya, Sari mengatakan, kondisi pasar Bulu masih sepi pembeli, dikarenakan calon pembeli ada yang kurang minat naik ke lantai atas pasar Bulu. Meski, sudah ada fasilitas berupa eskalator atau tangga berjalan tidak mau naik ke lantai dua ataupun lantai tiga. 

Pembeli yang ingin mencari daging dan sayur mayur harus naik ke lantai dua dan membuat pembeli enggan naik ke atas. Memang pengaturan dan penempatan pedagang masih menjadi masalah. Jadi kondisi pasar kurang ramai seperti sekarang ini. 

"Ke depan saya berharap adanya ruang untuk pedagang atau pelaku ekonomi lainnya yang akan menempati pasar Bulu bisa untuk meramaikan dan menghidupkan lagi Pasar Bulu,'' pungkasnya. (subagyo-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment