Pemain PSIS Latih Penyelesaian Akhir
Imran Nahumarury telah kembali

By Redaksi SS 15 Nov 2021, 14:43:46 WIB Olahraga
Pemain PSIS Latih Penyelesaian Akhir

Keterangan Gambar : Asisten pelatih PSIS Semarang, Imran Nahumarury, yang beberapa waktu lalu izin. Telah kembalu bergabung saat latihan PSIS Semarang, Senin (15/11/2021) di Stadion Citarum Semarang. (foto: psis)


Semarangsekarang.com – Usai tiga laga terakhir PSIS Semarang gagal mencetak gol di BRI Liga 1 2021/2022, tim pelatih terus mengasah kemampuan finishing para pemain jelang pertandingan pekan ke 12 seri ketiga.

Di seri 2 lalu, pada laga pekan ke 9, PSIS mesti menelan kekalhan pertamanya dari Persib Bandung dengan skor 0-1, kemudian pada saat melawan Bali United Septian David Maulana hanya bermain imbang tanpa gol. Lantas pada machtday ke 11, sebagai penutup seri kedua, PSIS bermain di awah performa terbaiknya harus mengakui perlawanan Borneo FC dan kalah dengan skor 1-0.

Sehingga pada tiga pekan terakhir secara berturut-turut selain hanya manambah satu poin, PSIS Semarang juga gagal mencetak gol.

Berkaca dari situasi tersebut, finishing senmerupakan salah satu bahan evaluasi tim pelatih setelah seri kedua selesai. Selain finishing touch, organisasi permainan PSIS secara taktikal juga terus diperbaiki supaya lebih baik di series ketiga BRI Liga 1 2021/2022, sehingga bisa kembali tampil seperti pada awal-awal liga berlangsung. Yang mengandalkan permainan kompak kolektifitas tim.

Latihan penyelesaian akhir dilakukan penggawa Laskar Mahesa Jenar di Stadion Citarum, Kota Semarang, Senin (15/11) pagi.

Menurut Ian Andrew Gillan selaku pelatih kepala PSIS, kebuntuan di tiga laga terakhir harus segera diperbaiki timnya supaya posisi di klasemen kembali naik.

Poin latihan hari coba buat kesempatan jadi gol. Ada beberapa skema. Ini hasil evaluasi setelah tiga laga sebelumnya lini depan cukup buntu,” ujar Ian usai latihan.

“Selain itu, kami perbaiki juga secara taktikal. Jadi waktu di latihan ada gambaran game plan-nya gimana untuk menghadapi pertandingan selanjutnya,” sambungnya.

Harus bangkit

Sementara itu, General Manager PSIS, Wahyoe “Liluk” Winarto yang juga hadir dalam sesi latihan menegaskan bahwa Wallace Costa dkk. harus bangkit dan memperbaiki beberapa kekurangan tim di seri ketiga.

“Kami pastinya persiapkan tim secara maksimal setelah seri dua kurang memuaskan. Itu sudah kami evaluasi semuanya. Kami sudah duduk bareng antara manajemen, tim pelatih, dan pemain supaya kedepannya lebih maksimal dan bisa mempersembahkan hasil yang kita semua inginkan,” tegas Liluk.

Pada sesi latihan kali ini, salah satu tim pelatih Imran Nahumarury juga sudah kembali bergabung setelah beberapa waktu lalu izin. (aria-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment