Pembunuhan dan Curanmor di WilkumJepara Terungkap

By Redaksi SS 21 Jan 2021, 21:59:46 WIB Dari Daerah
Pembunuhan dan Curanmor di WilkumJepara Terungkap

Keterangan Gambar : Konferensi pers ini berlangsung di Mapolres Jepara Kamis (21/01/2021).  Dengan menunjukkan barang bukti kejahatan. (foto: boedi)


Semarangsekarang.com (Jepara) - Polres Jepara menggelar Konferensi Pers meninggalnya Norr Hasan, korban  penganiayaan  di TKP Nalumsari. Konferensi pers ini berlangsung di Mapolres Jepara Kamis (21/01/2021).  Ikut hadir pada acara tersebut  Kapolres Jepara  AKBP Aris Tri Yunarko, SIK, MSI, Kasat Reskrim  AKP Djohan Andika, SE, SIK. Kasubbag Humas  AKP Edy Purwanto dan jajaran reskrim polres Jepara.

Pembacokan terhadap Nor Hasan dilakukan oleh teman korban AES alias Semriwing Bin SP, warga Desa Muryolobo Rt 01 Rw 07 Kecamatan Nalumsari  Jepara. Peristiwa itu terjadi  pada Sabtu (26/12/2020)  pukul 23.30 WIB, di Pos Kampling Dukuh Pete Desa Bendanpete Rt 05 Rw 02  Nalumsari  Jepara. Akibat pembacokan itu korban mengalami luka di bagian paha kanan. Dan   setelah dilakukan perawatan selama 11 hari di Rumah Sakit Mardirahayu Kudus, korban Nor Hasan akhirnya meninggal dunia.

Peristiwa itu berawal pada hari Sabtu  (26/12/2020)   pukul 20.30 WIB. Tersangka  bersama  rekannya  bernama U alias Penyok, J alias Klenyer dan H, pergi menonton organ tunggal di dukuh. Derso desa Sidorekso Kecamatan Kaliwungu Kudus. Pertunjukan itu selesai  pukul 22.30 WIB. Tersangka  bersama dengan teman-temannya langsung pulang. Di tengah perjalanan tersangka bertemu  korban bersama 5 temannya yang tidak dikenal. Korban bersama   temannya mengajak tersangka dan teman-temannya untuk minum miras di Gapura desa. Bendanpete.

Di tengah pesta miras, itu  korban berpamitan  membeli rokok. Karena lama tidak kembali,  tersangka menyusul korban dengan dibonceng Jais alias klenyer. Ketemu korban di Di Pos Kampling dukuh Pete desa Bendanpete. Di tempat ini  terjadi cek-cok dan pembacokan tersebut.

Sebelum ditangkap, tersangka sempat melrikan diri ke  wilayah Cibodas Kota Tangerang Propinsi Banten. Tersangka disangkakan penganiayaan yang mengakibatkan orang meninggal dunia, sebagaimana yang dimaksud dalam pasal 351 ayat (3) KUHP pidana, diancam dengan pidana penjara paling lama lima belas  

Pada kesempatan tersebut kapolres Aris Tri Yunarko juga menyampaikan keberhasilan jajarannya mengungkap curanmor 13 TKP, 3 diantaranya di wilayah hukum (wilkum) Polress   Jepara. Masing-masing di tempat parkir pantai Telukawur, parkiran  Swalayan Saudara Desa Langon, Kecamatan Tahunan Jepara,  serta Jalan Brigjen Katamso Pinggir sungai Kaliwiso Kelurahan Panggang.

Tim Resmob Polres Jepara berhasil menangkap dua orang tersangka yang tercatat masih residivis. Keduanya adalah MF Bin C, 43 tahun, warga Desa Sadang Rt 06/03 Kecamatan Jekulo Kudus, bertindak selaku eksekutor. Yang kedua adalah ADKI Bin S (Alm), 35 tahun, warga  Desa Jepangpakis Rt.01/01 Kecamatan Jati, Kudus. (boedi-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment