Penumpang di Bandara Ahmad Yani Berjubel
Beberapa penumpang Menunda Keberangkatan

By Redaksi SS 22 Des 2020, 11:42:44 WIB Semarangan
Penumpang di Bandara Ahmad Yani Berjubel

Keterangan Gambar : Tampak penumpang yang ada di bandara Ahmad Yani Semarang harus mengantri masuk. Berjubelnya penumpang efek dari pemotongan maaa berlaku surat negatif Covid-19. (foto: SS)


Semarangsekarang.com - Penumpukan penumpang di Bandara Ahmad Yani, akibat pemotongan masa berlaku surat bebas Covid-19 terus terjadi. Banyak penumpang yang kelimpungan karena tiba-tiba hasil rapid tes yang dimiliki dinyatakan sudah tidak berlaku oleh pihak otoritas bandara. 

Berdasar informasi yang dihimpun  semarangsekarang.com penumpukan dan kepanikan di bandara Ahmad Yani, itu terjadi sejak Selasa (22/12/2020) pagi, mulai penerbangan pertama. Banyak penumpang yang emosi karena aturan yang diterapkan dinilai kurang disosialisasikan. 

Ahmad misalnya (51 tahun), penumpang tujuan Banjarmasin itu memilih menunda keberangkatan, karena klinik Covid-19 yang ada disekitar bandara penuh sesak. Padahal, ia berangkat bersama istri dan anaknya. 

"Besok (Rabu, 23/12/2020) saja lah, agar lebih tenang. Nanti cari klinik di luar yang bisa rapid tes, supaya tidak antri panjang," kata Ahmad, Selasa (22/12/2020)

Hingga jam 11.20 WIB, sesuai pantauan media ini, situasi di Bandara Ahmad Yani terasa sangat sibuk. Beberapa penumpang tengah mengantri, untuk merschedule jadwal penerbangannya. Pada saat yang sama, penumpang yang mengantri untuk melakukan rapid tes di klinik bandara juga terus berdatangan. (m budiono-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment