Polisi yang Rela Berpenampilan Badut
Aipda Donny Sugiarto, hibur anak-anak pengungsian Merapi

By Redaksi SS 11 Nov 2020, 21:08:30 WIB SOSOK
Polisi yang Rela Berpenampilan Badut

Keterangan Gambar : Aipda Donny Sugiarto, meski berseragam polisi lengkap juga rela berpenampilan badut demi menghibur anak-anak di pengungsian. (foto: humas polda jateng)


Semarangsekarang.com (Magelang) - Rela jadi badut, Aipda Donny Sugiarto anggota Bhabinkamtibmas Polsek Mertoyudan Magelang tak lelah hibur anak-anak pengungsian di Desa Banyurojo, Kecamatan Martoyudan, Kabupaten Magelang.

Mereka terpaksa dievakuasi karena status vulkanik Gunung Merapi meningkat dari waspada menjadi siaga.

Sementara meraka tinggal beberapa dusun yang masih kawasan rawan bencana (KRB) III bencana erupsi, atau berjarak sekitar 5 kilometer dari puncak Merapi.

Anak-anak di pengungsian bernyanyi dan tertawa lepas bersama anggota polisi yang mengenakan topeng badut dan rambut warna-warni.

Di tas kerjanya, Aipda Donny juga membawa berbagai macam peralatan sulap untuk menghibur.

Aipda Donny mengatakan bahwa tujuannya ini untuk menghibur, memberikan rasa percaya diri kepada anak-anak terutama di tempat pengungsian, dan juga mereka tidak kehilangan dunia anak-anaknya, tetap percaya diri.

"Ini tadi kita nyanyi, kemudian karena biar main fisik mereka kita ajak senam sebentar, kemudian main sulap, main ketangkasan menggambar dan juga bercerita," ujarnya, Rabu (11/11/2020).

"Ya, kebetulan saya di wilayah timur Martoyudan jadi saya keliling di 3 posko di Biangan, Banyuroso, Martoyudan, saya continue tiga hari sekali," imbuhnya. (tubagus-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment