PSIS Gagal Pertahankan Rekor Tak Terkalahkan
Kalah tipis 1-0 dari Persib

By Redaksi SS 26 Okt 2021, 21:27:29 WIB Olahraga
PSIS Gagal Pertahankan Rekor Tak Terkalahkan

Keterangan Gambar : Septian David Maulana (jersey biru) saat menunggu bola dengan dibayangi pemain Persib, Zalnando.


Semarangsekarang.com (Sleman) - Pekan ke sembilan BRI Liga 1 seri kedua PSIS Semarang gagal mempertahankan sebagai tim yang terkalahkan setelah bermain kalah tipis 1-0 dari Persib Bandung, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (26/10/2021) malam.

Belum satu menit PSIS Semarang mencatatkan peluang penting ke pertahan Persib Bandung lewat Septian David Maulana dan Hari Nur Yulianto, sayang kedua peluang tersebut hilang lantaran gagal melakukan finishing touch yang tepat.

Beberapa kali para pemain terus melakukan tekanan ke pertahanan Persib. Namun Jonathan Cantillana dan kawan-kawan masih belum bisa menciptakan peluang penting. 

Namun setelah menit ke 15, para pemain Persib ganti lebih sering melakukan tekanan. Beberap kali Joko Ribowo dipaksa berjibaku menyelamatkan gawangnya dari beberapa peluang yang mengancam gawangnya.

Ketenangan dan kelugasan lini belakang PSIS Semarang, yang dikawal Wahyu Prast, Wallace Costa dan Frendi Saputra tampil disiplin untuk mengamankan ancaman yang datang bergelombang. Meski terus ditekan tak ada gol tercipta pada babak pertama.

Awal babak kedua Persib masih memegang kendali permainan. Serangan bertubi-tubi ke gawang PSIS, akhirnya berhasil ditembus pemain Persib. Berasal dari bola liar diluar kotak pinalti, Febri Haryadi, menendang bola yang gagal di selamatkan Joko Ribowo. PSIS ketinggalan 0-1 di menit 60.

Ketinggalan satu gol, PSIS mencoba bangkit. Namun upaya menyamakan keadaan gagal dilakukan PSIS. Dan skor 1-0 tidak berubah, PSIS pun mesti menelan kekalahan untuk pertama kalinya dalam sembilan laga yang telah dilakoni. (aria-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment