PSIS Semarang Jinakkan Macan Putih 3-0

By Redaksi SS 15 Okt 2021, 17:50:27 WIB Olahraga
PSIS Semarang Jinakkan Macan Putih 3-0

Keterangan Gambar : Septian David Maulana mencetak gol kedua PSIS Semarang, sekaligus gol menjadi gol pertamanya untuk PSIS pada Liga 1 musim ini. (foto: psis)


Semarangsekarang.com (Solo) - Tanpa diperkuat sejumlah pemain yang cidera dan dipanggil timnas, PSIS Semarang sukses menumbangkan Persik Kediri dengan skor telak 3-0 dalam lanjutan BRI Liga 1 tahun 2021, kluster kedua pekan ke tujuh, di Stadion Manahan Solo, Jumat (15/10/2021).

Gol PSIS Semarang dicetak Andreas Ado menit ke 20, Septian David Maulana menit 32 dan Fredyan Wahyu di menit 42. Dengan kemenangan ini PSIS masih bertahan di peringkat 2 klasemen sementara dengan torehan poin 15, selisih satu poin dari pimpinan klasemen Bhayangkara FC yang baru memainkan 6 laga.

Tanpa diperkuat Bruno Silva, Hari Nur Yulianto dilini depan yang masih cidera, dan head coach PSIS Semarang Ian Andrew Gillan menurunkan Andreas Ado sebagai ujung tombak, ternyata tak lantas PSIS kesulitan mencetak gol pada laga kali ini.

Sementara di lini  pertahananan tak ada nama Wallace Costa yang juga cidera, serta absennya Alfreandra Dewangga dan Pratama Arhan yang dipanggil timnas U23 juga tak membuat PSIS mudah ditembus tim Persik Kediri.

Tampil solid

Jalannya pertandingan, di menit awal pertahanan PSIS yang digalang Rio Saputra, Wahyu Prast dan Frendi Saputra tetap solid saat meskipun pada menit-menit awal babak pertama langsung mendapat tekanan dari Persik Kediri. 

Sedang umpan-umpan pendek cepat antar pemain hingga pertengahan babak pertama para pemain masih cukup kesulitan menembus pertahanan tim berjuluk Macan Putih.
Bahkan beberapa kali justru Rio Saputra dkk yang  banyak mendapat tekanan dari para pemain Persik Kediri.

Namun berlahan tapi pasti PSIS mulai bangkit. Hasilnya dari sebuah serangan yang menghasilkan sepakan sudut. Laskar Mahesa Jenar mampu mencuri gol pertama pada menit ke 20 lewat tandukan Andreas Ado yang memanfaatkan assist tendangan sudut dari Septian David Maulana. PSIS unggul 1-0.

Setelah memimpin satu gol, permainan PSIS mulai cair. Umpan-umpan terukur antar pemain mulai akurat, bermain taktis antar lini semakin mobile untuk menekan pertahanan Persik Kediri. Hasilnya Septian David sukses mencatatkan namanya di papan skor usai mencetak gol kedua PSIS pada menit ke 32.

Gol kedua PSIS berawal dari aksi Riyan Ardiansyah yang menyisir  sisi kanan pertahanan, dan mengirim umpan comeback  terukur kearah David yang disambut dengan sontekan kaki kanannya, dan gol. PSIS unggul 2-0. 

Tidak usai disitu, tiga menit menjelang berakhirnya babak pertama Fredyan Wahyu atau yang biasa disapa si Ucil turut mencetak gol pada laga ini lewat aksi individunya dalam kotak pinalti. Dari aksi briliannya melewati dua pemain, kemudian lewat tendangan keras kaki kirinya bola menghujam keras ke gawang Persik Kediri yang dikawal Dikri Yusron, sekaligus menutup skor 3-0 untuk PSIS pada babak pertama.

Babak kedua Persik Kediri langsung melakukan tekanan ke pertahanan PSIS, namun beberapa peluang Persik masih bisa diredam lini pertahanan PSIS dan penjaga gawang Jandia Eka Putra. 

Di 45 menit ini Persik menampilkan permain lebih ofensif. Sementara para pemain PSIS tetap tampil tenang dengan tetap menjaga strategi permainan bola pendek dari kaki ke kaki.

Meskipun pada babak kedua ini Persik Kediri terus tampil menekan namun hingga eadit Asep Yandris meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga tim Macan Putih gagal mencetak gol. Skor pun berakhir 3-0 untuk kemenangan Laskar Mahesa Jenar.

Hasil kemenangan ini menjadi modal penting PSIS Semarang untuk menatap laga macthday kedelapan menghadapi Barito Putra pada 20 Oktober mendatang. (aria-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment