PSIS Semarang Telan Kekalahan Ketiga
PSIS 1 PSS 2

By Redaksi SS 03 Des 2021, 20:10:39 WIB Olahraga
PSIS Semarang Telan Kekalahan Ketiga

Keterangan Gambar : Hari Nur Yulianto (jersey biru) saat berduel dengan Aaron Evans. PSIS harus mengakui ketangguhan PSS Sleman 1-2.


Semarangsekarang.com (Solo) - PSIS Semarang harus mengakui ketangguhan PSS Sleman setelah takluk 1-2 di machtday ke 15, dalam lanjutan BRI Liga 1, di Stadion Manahan Solo, Jumat (03/12/2021).

Bermain tanpa Jonathan Cantillana, Bruno Silva, Fandi Eko Utomo yang absen karena akumulasi kartu kuning dan wing back Fredyan Wahyu yang masih cidera, ternyata aliran bola ke lini depan PSIS tidak berjalan sesuai skema. Namun dari sebuah serangan balik cepat, Rian Ardiyansyah di langgar Kim Jefri Kurniawan yang menghasilkan tendangan bebas. Septian David Maulana yang dipercaya sebagai suskse menuntaskan menjadi gol. 

Sepakan bebasnya langsung menembus sisi pojok gawang PSS Sleman yang dijaga Miswar Saputra. PSIS unggul 1-0 dimenit ke 6.

Namun keunggulan PSIS Semarang hanya bertahan sepuluh menit, setelah sebuah kesalahan umpan back pass dari Eka Vedhayanto ke Jandia Eka Putra yang kurang terukur akhirnya bisa direbut Juninho. Dan ''umpan sedekah'' dengan mudahnya bola disodok ke gawang yang sudah kosong. 1-1 skor imbang dimenit 16

Setelah skor imbang, jual beli serangan terjadi antara kedua tim, namun PSIS sulit mendapatkan peluang. Umpan-umpan  long direct ke depan tak mampu lagi memberikan ancaman ke gawang PSS Sleman. Beberapa kali salah umpan antar pemain justru sering terjadi.

Sebaliknya PSS Sleman di menit 39 nyaris mencetak gol kedua lewat Arsyad Yusgiantoro, beruntung tepisan satu tangan Jandia masih bisa mementahkan bola yang meluncur ke gawangnya. Sekaligus menutup babak pertama dengan skor 1-1.

Babak kedua pelatih Imran Amrullah mencoba merubah skema lebih menyerang dengan menarik Reza Irfana dan Rian Ardiansyah dengan memasukkan Eka Febri dan Komarodin.

Masuknya dua pemain ini memang membuat serangan dengan skema passing pendek kembali hidup. 
Namun situasi sebaliknya justru terjadi, berawal tendakan bebas Juninho yang ditanduk Aaron Evans yang mengakibatkan bola liar karambol yang membentur tiang gawang namun bola kembali berhasil disontek Aaron Evans yang nenghasilkan gol. 1-2 PSIS tertinggal di menit 66.

Disisa waktu para pemain PSIS mencoba memberikan tekanan untuk mencetak gol penyeimbang. Tetapi hingga Faulu Rosy meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan skor tak berubah. PSIS mesti menelan kekalahan ketiganya hingga pekan ke 15. (aria-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment