PSIS Telan Kekalahan Kedua di BRI Liga 1

By Redaksi SS 06 Nov 2021, 17:13:25 WIB Olahraga
PSIS Telan Kekalahan Kedua di BRI Liga 1

Keterangan Gambar : Hari Nur Yulianti (jersey biru( saat berduel dengan pemain Borneo FC, Hendro Siswanto. Di laga ini PSIS harus mengakuu ketangguhan lawannya dengan skor tipis 1-0. (foto: istimewa)


Semarangsekarang.com (Sleman) - Mengakhiri laga seri kedua pekan ke-11 BRI Liga 1, PSIS Semarang  gagal membukukan  poin setelah ditaklukkan Borneo FC dengan skor tipis 1-0, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (06/11/2021) sore.

Bermain dengan tempo sedang pada babak pertama, kedua tim baik PSIS Semarang maupun Borneo FC lebih banyak memainkan bola di lini tengah. 

Namun pada 25 menit awal babak pertama justru serangan lebih banyak dilakukan Borneo FC  yang bermain dengan mengandalkan dua sayap cepatnya Terens Puhiri maupun Sihran Amarullah, sementara skuad PSIS hanya mengandalkan serangan balik.

Di lini tengah duet Jonathan Cantillana maupun Reza Irfana beberapa kali kalah saat berduel dengan Hendro Siswanto, Javlon Guseynov maupun Jonathan Bustos. Beruntung beberapa peluang Borneo mentah ketika berada di kotak pinalti.

Mesti lebih banyak ditekan, beberapa kali justru PSIS memberi ancaman lewat Bruno Silva maupun Septian David Maulana, tapi tak ada yang bisa dikonversi menjadi gol. Babak pertama pun tak ada gol yang tercipta untuk kedua tim.

Febrib kartu merah

Babak kedua berjalan lima menit, gawang Joko Ribowo disentakkan oleh gol dari Wawan Febrianto  di menit 50. Ketinggalan 1-0, para pemain PSIS mencoba bangkit.

Pelatih Ian Andrew Gillan mencoba menambah daya serang dengan menggantikan dua legiun asing PSIS Semarang, Jonathan Cantillana dan Bruno Silva dengan memasukkan Nerius Alom dan Andreas Ado.

Namun di menit 64, PSIS harus bermain dengan 10 pemain, setelah Eka Febri yang baru masuk pada babak kedua menggantikan Reza Irfana menerima kartu kuning kedua dari wasit Thoriq Alkatiri usai menghadang laju Terens Puhiri.

Hanya bermain dengan 10 pemain membuat tekanan Borneo FC ke pertahanan PSIS makin bergelombang. Dan PSIS tetap mengandalkan serangan balik dan umpan-umpan panjang. Namun upaya PSIS membalas gol gagal, dan Laskar Mahesa Jenar harus mengalami kekalahan keduanya. (aria-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment