Salatiga Dapat Jatah Vaksin untuk 2.500 Sasaran

By Redaksi SS 22 Feb 2021, 21:01:38 WIB Dari Daerah
Salatiga Dapat Jatah Vaksin untuk 2.500 Sasaran

Keterangan Gambar : Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kota Salatiga Prasit Al Hakim. (foto: dani)


Semarangsekarang.com - Sebanyak 5000 dosis vaksin untuk 2.500 orang telah disiapkan Dinas Kesehatan kota Salatiga dalam vaksinasi Covid-19 tahap 2

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kota Salatiga Prasit Al Hakim mengatakan, Vaksinasi Covid-19 tahap 2 di Kota Salatiga rencananya akan dilaksanakan pada Selasa (23/02/2021) dengan alokasi 5.000 dosis untuk 2.500 orang sasaran.
"Pada vaksinasi tahap 2 ini, Salatiga mandapat 500 vial multi dose. Satu vial multi dose untuk 10  orang sasaran. sehingga total sasaran sekitar 2.500 orang," kata Prasit kepada awak media di Salatiga, Senin (22/02/2021).

Dia menjelaskan, prioritas sasaran vaksinasi Covid-19 tahap 2 di Salatiga meliputi tenaga medis yang belum divaksin saat vaksinasi tahap 1, tokoh agama, wakil rakyat, pejabat negara, atlet, pedagang pasar, pekerja pariwisata, hotel, restoran, transportasi publik, keamanan, pelayanan publik esensial, pegawai pemerintah dan tenaga pendidik.

Vaksinasi akan dilaksanakan di 28  fasilitas layanan kesehatan (fasyankes) yang terdiri dari enam rumah sakit, enam puskesmas dan 16 klinik. Fasyankes tersebut sudah siap melayani masyarakat. 

"Tempat dan tenaga vaksinator sudah siap. Vaksin diambil hari ini. Tadi pagi petugas sudah berangkat ke Semarang untuk mengambil vaksin," ujarnya.

Lebih jauh Prasit mengungkapkan, secara bertahap semua sasaran akan divaksin sesuai skala prioritas. Untuk tahap 2 dengan sasaran pelayanan publik, vaksin akan dipenuhi secara bertahap pula.

"Saat ini baru dipenuhi sejumlah tersebut.
Hingga saat ini, Dinas Kesehatan Kota (DKK) Salatiga masih melakukan pendataan sasarn vaksin yang terdiri dari TNI, Polri, Lansia, ASN, pedagang pasar, pendidik (guru/dosen), tokoh agama, anggota DPRD, wartawan dan petugas transportasi," pungkasnya. (dani-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment