Satpol PP Segel Empat Usaha Malam
Melanggar aturan jam tayang

By Redaksi SS 31 Okt 2021, 13:18:17 WIB Hukum
Satpol PP Segel Empat Usaha Malam

Keterangan Gambar : Petugas Satpol PP Kota Semarang ketika melakukan penutupan sementara tempat usaha malam lantaran melebihi jam tayang di tengah pandemi Covid-19. (foto: subagyo/SS)


Semarangsekarang.com - Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Semarang semalam (Sabtu, 30/10/2021) melakukan penyegelan empat titik hiburan malam berupa karaoke dan cafe dalam operasi yustisi di wilayah Semarang Barat dan Semarang Selatan, Sabtu (30/10/2021) hingga Minggu (31/10/2021) dini hari tadi.

Petugas Satpol PP Kota Semarang melakukan operasi yustisi lantaran tempat usaha malam tersebut telah melebih jam tayang malam di tengah pandemi Covid-19.

"Kami melakukan operasi tempat-tempat usaha malam seperti tempat karaoke, cafe dan PKL karena pengelola usaha malam tersebut melebih jam tayang hingga pagi dini hari," tandas Kepala Satpol PP Kota Semarang Fajar Purwoto, disela operasi yustisi hingga minggu dini hari tadi.

Empat titik usaha malam yang disegel itu kata Fajar seperti Warmindo Pleret Jalan Basudewa, Kelurahan Bulustalan, Kecamatan Semarang Selatan. 

Lalu, penghentian sementara Koma Caffee di Jalan Jenderal Sudirman. Penghentian sementara Warmindo Ismaya Gedongbatu Kelurahan Bongsari. Kecamatan Semarang Barat.

Dikatakan Fajar, operasi yustisi  hari Sabtu malam hingga Minggu tanggal 31 Oktober mulai jam 00.10 sampai dengan jam 01.15, bagi cafe dan PKL yang melebihi jam yang ditentukan sesuai perwal 49  2021 bahwa, jam selesai usaha pukul 00.00. 

"Kita telah melakukan penertiban 6 PKL dan yang kita segel 4 tempat, 3 tempat di wilayah Semarang Barat,1 tempat di wilayah Kecamatan Semarang Selatan. Kami Satpol akan hadir dan yustisi setiap malam dengan team PPKM Mikro, karena masyarakat merasa Covid sudah tidak ada," tandas Fajar.

Padahal, lanjut Fajar bahaya wabah Covid masih ada di sekitar kita, masih banyak warga yang memiliki usaha tutupnya di atas jam 00.00, sehingga kami satpol akan melakukan penertiban baik cafe, karaoke PKL dan lain-lain yang melanggar perwal no 49 tahun 2021. (subagyo-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment